Pantai Nampu Wonogiri Membuat Takjub Setiap Pengunjung

Wisata pantai Nampu Wonogiri

Jika membahas tujuan wisata, hampir semua orang lebih suka menghabiskan waktu liburannya di pantai daripada tempat lainnya.

Meski tidak semua orang memilih pantai, namun hampir sebagian besar orang memang menyukai tempat wisata pantai.

Salah satu pantai yang menyimpan keindahan alam seolah tidak akan pernah sirna dan pudar adalah Pantai Nampu Wonogiri. Di pantai ini, kamu akan melihat begitu indahnya hamparan pasir putih dan juga keelokan lainnya.

Dapat dipastikan bahwa pantai  ini memang menjadi salah satu pantai favorit di Jawa Tengah yang akan sayang jika kamu lewatkan. Berbeda dengan wisata pantai lainnya, di Pantai Nampu terdapat sumber mata air, tepatnya di bagian tepi pantai.

Dengan adanya kehadiran sumber mata air ini akan menambah wahana wisata kamu baik itu bersama keluarga, teman, kerabat dekat, atau komunitas lainnya.

Pantai Nampu jarang dikenal oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara karena letak pantai ini memang agak masuk ke dalam pelosok.

Untuk bisa sampai ke pantai ini saja dibutuhkan waktu dan perjalanan yang cukup menantang, hingga wajar banyak wisatawan luar negeri yang bisa kamu jumpai di pantai ini khususnya pada waktu liburan.

Untuk kamu yang berniat mengunjungi pantai ini, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena pastinya belum ada transportasi umum yang melalui Pantai Nampu Wonogiri.

Tidak sulit, apalagi bagi anak muda yang suka sekali dengan petualangan alam seperti ini pasti mereka merasa ini masih level mudah.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Nampu Wonogiri

Keindahan pasir pantai Nampu Wonogiri

Rute pertama bisa dimulai dari perjalanan menuju kota Wonogiri. Setelahnya, kamu akan menemukan dua jalur alternatif yang bisa dipilih salah satunya.

Tujuan kamu yakni kecamatan Paranggupito. Untuk kedua jalur tadi adalah jalur Pracimantoro dan jalur Baturetno. Meski kamu melewati salah satu dari jalur ini, nantinya akan sampai juga atau bertemu di perempatan Giribelah.

Setelah dari perempatan ini, kamu akan menuju lagi ke arah selatan dengan jarak yang harus ditempuh menuju pantai kurang lebih 25 KM.

Jika kamu beserta rombongan lain merasa lelah di perjalanan, jangan khawatir karena dapat berteduh di bawah pohon.

Di sepanjang jalan ke pantai, kamu bisa melihat pohon pkamun yang tumbuh dengan ukuran kurang lebih dua meter yang membuat suasana semakin sejuk dan asri.

Jika diringkas, maka rute perjalanannya bisa seperti ini : Solo-Wonogiri-Baturetno-Giriwoyo-Giritontro-Giribelah-Paranggupito-Gunturharjo-Dringo-Pantai Nampu.

Pastikan kamu tidak melewati rute yang salah untuk sampai ke Pantai Nampu Wonogiri.

Tidak hanya itu saja, setelah kamu sudah sampai di pantai ini kamu harus menuruni berpuluh-puluh anak tangga untuk sampai ke bibir pantai.

Memang jika dibayangkan cukup melelahkan, namun rasa lelah ini akan terbayarkan jika kamu sudah melihat  dan merasakan langsung keindahan pantai ini.

Kamu bisa langsung bermain di bibir pantai dengan melihat-lihat hewan kecil sambil bermain air. Jangan lupa, untuk mengabadikan momen berharga ini untuk dikenang di hari tua atau hari nanti.

Apa Saja Yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Ini ?

Aktivitas di pantai Nampu

Bermain di pantai, berfoto-foto, bermain pasir sambil membuat bangunan indah, selain beberapa hal ini ternyata masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan saat berada di Pantai Nampu Wonogiri.

Beberapa kegiatan tersebut ialah merasakan nikmatnya es degan yang cukup terkenal bagi masyarakat atau warga sekitar.

Tidak ada salahnya mencoba es ini meski nanti rasanya cukup aneh dan tidak sesuai harapan. Sayangnya, para penjual es degan ini hanya ada pada hari-hari libur dan jarang terlihat pada hari biasa.

Kegiatan lainnya, kamu bisa melihat hewan laut kecil yang mulai muncul di sore hari saat ombak surut.

Kamu juga boleh mencari hewan laut lain seperti ikan, bintang laut, gurita, dan lainnya.

Bahkan jika kamu berniat mengambil bintang laut, boleh-boleh saja asal tidak dalam jumlah berlebihan. Karena hal ini juga dilakukan oleh masyarakat sekitar yang di waktu sore hari biasanya mereka mencari gurita untuk diolah sendiri.

Maka, akan menyesal rasanya jika kamu tidak mencoba berlibur ke Pantai Nampu Wonogiri yang menjadi salah satu wisata pantai favorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *