Liburan Ala Cowboy di Kawasan De Ranch Lembang Bandung

Wisata De Ranch Lembang Bandung

Apakah kamu bosan libur gini-gini saja ? Pengen sesuatu hal yang baru dan beda dari biasanya ?

Jika iya maka kamu tidak perlu merasa khawatir sebab kini di Bandung ada salah satu destinasi wisata yang akan mengajak kamu beserta kerabat lainnya untuk menikmati liburan ala Cowboy yang berada di Meksiko sana.

Kira-kira, destinasi wisata seperti apa ya itu?

Tempat tersebut adalah De Ranch Lembang Bandung sebagai salah satu jenis wisata populer di Bandung. Lokasinya tentu tidak jauh dari pusat kota, sehingga kamu sangat mudah untuk menjangkaunya.

Konsep yang ditawarkan sangat tepat bagi kamu yang ingin berlibur bersama dengan keluarga, apalagi jika mengajak anak-anak.

Konsep Cowboy tentunya menggugah rasa ingin tahu anak sehingga mereka bisa bermain puas dengan menunggangi kuda atau berfoto layaknya seorang Cowboy dengan berkeliling di sekitar area.

Apakah kamu jadi semakin tertarik untuk mengenal lebih dalam keunikan dari wisata ini ? Berikut adalah beberapa ulasan singkat yang akan membantu kamu menggambarkan realita dari wisata De Ranch Lembang.

Sejarah De Ranch Lembang Bandung

Peternakan kuda De Ranch

Pada mulanya tempat ini adalah sebuah peternakan untuk berkuda biasa.

Namun dengan melihat potensi liburan yang ada maka terbesit ide dari sang pemilik untuk menjadikannya sebagai tempat berwisata. Konsep wisata yang diusung adalah wisata keluarga dengan gaya Cowboy yang cukup kental.

Pada tahun 2007 tempat ini resmi dibuka sebagai objek wisata menunggang kuda di kawasan Lembang.

Dan ternyata tempat ini termasuk salah satu objek wisata yang cukup senior ya.

Pelan-pelan ada pembenahan pada fasilitas yang ada, hingga akhirnya berhasil menjadi wisata paling favorit di kawasan Bandung.

Alamat Lengkap Wisata De Ranch

Ketika berkunjung ke Bandung jangan pernah lupa untuk mampir ke De Ranch Lembang. Sesuai dengan namanya tempat ini berada di Jalan Maribaya Nomor 17 Kayu Ambon, Kecamatan Lembang dan Kota Bandung Barat.

Kamu juga bisa memesan atau reservasi dan beberapa layanan lain dengan menghubungi beberapa kontak di bawah ini :

  • Telepon : (022) 278-5865
  • Fax : (022) 278-5842
  • WhastApp : 085720303040

Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari kota Lembang, bahkan bisa terbilang dekat dengan berbagai tempat belanja kuliner makanan tahu Tauhid di Lembang.

Arahkan kendaraan menuju ke Maribaya, selanjutnya kamu akan menemukan tempat ini di sebelah kiri jalan jika kamu dari arah Lembang.

Wahana dan Fasilitas Yang Tersedia

Fasilitas De Ranch Lembang

Rasa nyaman liburan di De Ranch Lembang Bandung menjadi semakin lengkap karena pihak pengelola memberikan berbagai macam fasilitas pendukung dan wahana bermain.

Beberapa fasilitas yang ada di antaranya adalah :

1. Lahan Parkir

Lahan parkir yang disediakan tergolong luas, jadi kamu bisa menggunakan fasilitas ini untuk kendaraan pribadimu tanpa merasa khawatir akan keamanan dan daya tampungnya.

2. Mushola

Fasilitas mushola yang ada tergolong cukup bersih, jadi akan membuat kamu semakin nyaman ketika beribadah.

3. Toilet

Sama halnya dengan fasilitas lainnya toilet yang ada juga tergolong terawat dan bersih, hanya saja ketika sedang ramai pengunjung maka kamu harus sabar ya.

4. Jalur Kursi Roda

Untuk menunjang para wisatawan disabilitas De Ranch juga menyediakan jalur khusus kursi roda tanpa biaya alias gratis.

Baca juga : Berburu Sunset di Bukit Moko

Harga Tiket dan Jam Operasional

De Ranch Lembang adalah wahana wisata yang terbilang murah meriah, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak agar bisa berwisata di sini.

Bahkan tiket masuknya pun dapat di tukarkan dengan 1 cup susu sapi yang masih murni dari De Ranch varian rasa, berikut adalah sajian lengkap harga tiket Lembang :

  • Hari Senin-Jumat buka jam 09.00-17.00 WIB harga tiket masuk adalah Rp. 5.000 untuk susu sapi De Ranch
  • Sabtu dan Minggu buka dari jam 08.00-18.00 WIB harga tiket masuk Rp. 5.000 untuk susu Sapi De Ranch

Itu adalah untuk harga tiket masuknya, sangat murah bukan ?

Meskipun begitu, untuk menikmati beberapa wahana permainan yang ada kamu harus membayar dengan kisaran harga dari 20.000 hingga 200.000 bergantung dengan jenis permainan yang akan dimainkan.

Bagaimana cukup menarik bukan wisata De Ranch Lembang Bandung ? Bahkan sangat cocok sebagai pilihan destinasi wisata bersama keluarga.

Kapan lagi coba, bisa liburan hemat bersama keluarga & kerabat dengan edukasi berkonsep Cowboy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *