Berburu Sunrise Dan Sunset Sekaligus di Bukit Moko Bandung

Bandung adalah kota yang menyajikan beragam destinasi wisata alam perbukitan. Bukan hanya Tebing Keraton saja, tetapi Bandung juga memiliki puncak tertinggi dari pegunungan tersebut namanya adalah Bukit Moko Bandung.

Sebuah bukit yang tidak kalah keren dengan wisata lainnya untuk kamu kunjungi.

Destinasi wisata ini memang sudah populer untuk kalangan masyarakat Bandung dan sekitarnya. Bahkan kamu juga mungkin sering melihatnya di beberapa album foto Instagram miliki teman.

Bukit Moko adalah salah satu tempat wisata yang bisa di nikmati saat malam hari karena menyajikan pemandangan kota Bandung. Berikut beberapa ulasannya.

Lokasi Bukit Moko

Lokasi wisata Bukit Moko cukup dekat dengan wisata Tebing Keraton, yang mana tepat berada di kampung Buntis Bokor, desa Cimenyan Kabupaten Bandung.

Dari pusat kota Bandung, Bukit Moko hanya berjarak sekitar 15 kilometer. Lokasinya juga sangat mudah untuk di akses.

Apabila kamu tidak bawa kendaraan sendiri maka mulailah perjalanan dari arah terminal Cicaheum, di sana ada banyak sekali jasa ojek yang bisa kamu manfaatkan untuk datang ke Bukit Moko Bandung.

Tapi kamu juga harus bisa bernegosiasi sebab rata-rata ojek tersebut menawarkan jasa dengan tarif yang cukup tinggi.

Namun apabila kamu memakai kendaraan sendiri, perjalanan dapat dimulai menuju daerah terminal Cicaheum. Berawal dari sana, kamu bisa mengambil jalan menuju ke Jalan Padasuka sampai mentok.

Jika telah melalui pohon beringin yang berukuran besar, maka jadikan itu sebagai tanda bahwa Anda telah sampai pada destinasi wisata Bandung Cartil dan sudah berada di kawasan Bukit Moko.

Sebab Bukit Moko merupakan puncak bukit tertinggi yang ada di kawasan itu.

Harga Tiket Bukit Moko Bandung

Tarif tiket masuk ke Bukit Moko Bandung ini sangat murah, sebagaimana dibanderol dengan tarif Rp 15.000 untuk satu orang orang. Dari sana, kamu menikmati fasilitas lain dengan membayar dengan tarif sebagai berikut :

  • Puncak Bukit Bintang Rp 8.000
  • Warung Daweung Rp 10.000
  • Kemah Rp 10.000
  • Biaya parkir roda dua Rp 3.000
  • Biaya parkir roda empat Rp 5.000
  • Harga makanan di Warung Daweung Rp 20.000

Fasilitas

View malam hari di bukit Moko
View dari bukit Moko

Apabila kamu memang benar-benar ingin berwisata di kawasan Bukit Moko, maka tidak perlu khawatir akan kecewa. Sebab Bukit Moko memberikan banyak sekali fasilitas yang bisa membuat kamu semakin betah, berikut diantaranya :

1. Puncak Moko

Puncak Moko merupakan sebuah sebutan untuk lokasi paling tepat untuk menikmati view malam dari kota Bandung di malam hari.

Meskipun begitu saat siang dan sore pemandangan yang ada juga tidak akan membuat kamu kecewa kok karena akan ada pemandangan dari perbukitan yang hijau kota Bandung dari atas.

2. Warung Daweung

Warung Daweung merupakan nama dari warung makan atau kantin yang berada di kawasan Bukit Moko. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, apabila kamu ingin masuk di Warung Daweung akan dikenakan tarif sebesar Rp.10.000.

3. Hutan Pinus

Bukit Moko juga memiliki hutan pinus. Lokasi tersebut sering kali dijadikan sebagai spot untuk foto prewedding bagi warga yang ada di sekitaran kota Bandung dengan konsep alami.

Daya Tarik Bukit Moko

Hutan pinus bukit Moko
Kawasan hutan pinus

Daya tarik dari wisata Bukit Moko adalah memberikan sajian keindahan alam yang cukup memukau.

Pegunungan yang ada di sekelilingnya bisa jadi pemandangan di siang hari dan di malam hari kamu akan disuguhkan pemandangan lampu dari kota Bandung.

Keberadaan ini lah menjadikan Bukit Moko menjadi salah satu tempat favorit di Bandung yang sering dikunjungi kalangan anak muda kota Bandung.

Semua pemandangan dari pagi hingga pagi lagi bisa kamu dapatkan hanya dari satu tempat saja.

Ketika sore hari kamu akan dibuat takjub dengan Bukit Moko Sunset view dilanjutkan dengan pemandangan lampu malam dari kota Bandung.

Belum lagi saat pagi hari, kamu bisa menikmati sajian Bukit Moko sunrise view dari tempat terbaik ini. sungguh sajian wisata yang lengkap bukan ?

Demikian beberapa ulasan singkat mengenai Bukit Moko yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bandung.

Saya jamin tarif yang murah dan akses jalan ditambah lagi dengan pemandangan indahnya tidak akan membuat kamu kecewa sudah berkunjung ke Bukit Moko Bandung. Selamat liburan !

Mau Berkomentar ?