Akses Menantang Menuju Pantai Karang Bereum Sawarna

Wisata pantai Karang Bereum Sawarna

Pantai Karang Bereum Sawarna merupakan salah satu pantai yang bisa kamu temukan di Indonesia. Lokasinya ada di Sawarna, Bayah, Lebak, Banten.

Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan pamandangan alam yang sangat indah dan masih alami sehingga menarik untuk dikunjungi.

Daya Tarik Pantai Karang Bereum

Pantai ini memiliki beberapa daya tarik yang membuat kamu akan berdecak kagum ketika melihatnya. Berikut ulasannya.

1. Pantai Masih Sangat Alami

Pantai Karang Bereum merupakan salah satu pantai karang di Sawarna. Besarnya dan indahnya karang inilah yang membuat pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat indah.

Pantai ini juga masih sangat alami, karena belum banyak dikunjungi dan belum banyak diubah untuk kepentingan wisata. Hal ini menyebabkan belum banyak kegiatan bisnis seperti warung-warung yang berjualan di sekitar pantai.

2. Ombak Yang Besar

Ombak di pantai Karang Bereum

Pantai Karang Bereum tidak hanya memiliki bentuk karang yang indah dan besar, namun ombak yang ada di pantai ini juga sangat besar.

Karang-karang tersebut ada untuk menahan ombak-ombak besar yang muncul dari laut lepas.

Meski ombaknya besar tapi jangan khawatir, ombak yang ada di pantai ini menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pantai cantik yang satu ini.

3. Memiliki Air Terjun Mini

Ombak besar yang berasal dari laut kemudian terpecah karena karang. Sebagian airnya melompat melewati karang dan terlihat seperti air terjun mini.

Hal inilah yang menjadikan daya tarik dari Pantai Karang Bereum.

Selain pemandangan indah berupa air terjun mini, di Pantai Karang Bereum juga terdapat pemandangan yang sangat menarik berupa karang-karang yang memiliki warna merah tua sesuai dengan namanya.

Ya, nama Karang Bereum diambil dari warna merah tua yang mendominasi karang di pantai tersebut.

Bereum merupakan Bahasa Sunda dari warna merah tua yang diambil dari warna karang yang ada di Pantai Karang Bereum Sawarna.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Sunrise di pantai Karang Bereum Sawarna

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Karang Bereum Sawarna memiliki ombak yang besar, karang yang indah, dan air terjun mini yang membentuk sebuah lanskap yang sangat sempurna.

Jadi jangan heran jika pantai ini tidak hanya cocok untuk melepas penat dengan melihat sebuah pantai yang alami.

Ketika kamu mengunjungi pantai ini pasti ada saja orang yang mengambil foto untuk pre-wedding atau sekedar mengambil gambar pemandangan.

Selain populer sebagai lokasi atau spot foto, Pantai Karang Bereum juga sangat cocok untuk kamu para pecinta matahari terbit.

Keindahan matahari terbit yang terbias di pantai dan perairan membuat pantai ini sangat cocok dikunjungi pada saat fajar.

Baca juga : Pantai Goa Langir Sawarna

Rute Yang Menantang

Pantai Karang Bereum Sawarna merupakan salah satu pantai yang sangat menarik karena masih alami. Hal ini merupakan salah satu sisi positif, sekaligus menjadi sisi negatif.

Karena masih sangat alami, jalur menuju pantai ini masih sangat sulit untuk di capai.

Jika kamu adalah pecinta tantangan, mungkin bisa mencoba untuk mengunjungi pantai ini dengan menggunakan motor sendiri.

Tapi jika kamu tidak cukup lihai dengan jalur yang sulit, menggunakan jasa transportasi setempat seperti ojek dapat menjadi pilihan terbaik.

Selain jalur yang masih sangat sulit untuk ditempuh, ketika mengunjungi pantai sebaiknya kamu membawa bekal.

Pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga belum banyak kegiatan bisnis yang terjadi disana seperti warung-warung makan.

Artinya jika kamu sedang haus atau lapar akan kesulitan untuk menemukan makanan atau minuman jika tidak membawa bekal dari rumah.

Meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi, ketika kamu berhasil sampai di lokasi pantai Karang Bereum Sawarna semua lelah akan terbayar.

Keelokan bentang alam, rona merah dari gugusan karang, dan juga deburan keras ombak akan memanjakanmu selama berada di sana.

Tertarik untuk berkunjung ? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *