Turut Merasakan Kesunyian dan Pesona Alam Pantai Goa Langir Sawarna

Jika kamu sedang  berada di daerah Jawa Barat dan mencari tempat untuk berwisata, Pantai Goa Langir Sawarna bisa menjadi salah satu tujuan yang bisa kamu kunjungi.

Pantai ini masih sangat alami sehingga terkadang sangat sepi pengunjung. Hal ini merupakan salah satu daya tarik dari pantai ini.

Daya Tarik Pantai Goa Langir Sawarna

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini merupakan pantai yang berlokasi di Jawa Barat, tepatnya di darah Sawarna, Lebak, Banten.

Pantai ini merupakan salah satu dari deretan objek wisata pantai di desa Sawarna yang masih alami. Daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini sangat unik sehingga banyak yang datang untuk mengagumi keindahannya.

Apa saja daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini ? Berikut ulasannya.

1. Dikelilingi Tebing

Tebing di sekitar pantai Goa Langir
Tebing di sekitar goa

Jika biasanya pantai populer dengan keindahan pasir putih dan ombak yang berdeburan di tepi pantai, pantai yang satu ini cukup unik.

Daya tarik yang dimiliki pantai ini bisa dilihat dari keindahan tebing yang mengelilingi sekitar pantai membuat suasana menjadi sangat eksotis.

2. Banyak Goa

Selain memiliki tebing-tebing yang indah, pantai Goa Langir Sawarna juga memiliki goa yang sangat banyak sehingga terlihat menarik.

Goa tidak hanya bisa ditemukan di pantainya saja, tapi di sepanjang jalan menuju pantai kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan juga goa-goa yang ada di sekitarnya.

3. Masih Sepi Pengunjung

Hal menarik lain yang membuat pantai ini sangat indah dan unik adalah masih sedikitnya pengunjung yang datang ke tempat ini.

Ya, hal ini disebabkan karena Banten memang bukan salah satu daerah yang populer dengan keindahan alamnya. Jadi masih sedikit orang yang tahu bahwa di daerah ini ada banyak pantai yang indah untuk di eksplorasi.

Masih sedikitnya pengunjung membuat kamu bisa mengambil foto dengan puas tanpa adanya gangguan orang lain.

4. Hewan Liar

Selain hal-hal yang berhubungan dengan objek yang ada di pantai, ada satu hal lain yang membuat pantai ini menjadi menarik.

Hal tersebut adalah keberadaan hewan-hewan liar yang ada di sekitar pantai. Salah satu hewan liar yang sangat mudah ditemukan di pantai ini adalah kera.

Selain itu, di Pantai Goa Langir Sawarna ada beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan.

Baca : Pantai Tanjung Layar Sawarna.

4. Melihat Pemandangan

Pemandangan sekitar pantai
Pemandangan sekitar pantai

Ketika kamu mengunjungi pantai ini salah satu kegiatan yang tentu bisa dilakukan adalah untuk melihat pemandangan yang ada di pantai tersebut.

Pantai ini memiliki pasir yang halus dan pantai yang masih bersih sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat piknik.

5. Objek Berfoto

Selain melihat keindahan alam yang ada, pantai ini juga sangat cocok digunakan untuk berfoto. Pantai ini memiliki banyak spot foto mulai dari tebing hingga goa-goa yang ada di sekitar pantai.

Tidak seperti pantai-pantai yang lainnya, pantai Goa Langir Sawarna sebaiknya tidak digunakan untuk berenang. Pasalnya pantai ini memiliki ombak yang sangat besar sehingga cukup berbahaya.

Pantai ini merupakan salah satu dari deretan pantai yang ada di daerah Sawarna. Pantai lain yang bisa dikunjungi adalah pantai Karang Taraje.

Kedua pantai ini memiliki ciri yang sama yaitu memiliki banyak batuan dan juga ombak yang besar. Jadi jika kamu ingin mengunjunginya juga berhati-hatilah dengan ombak kedua pantai ini.

Kondisi yang bersih, masih alami, dan memiliki banyak spot foto membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik.

Jika kamu mau, sebaiknya kunjungi tempat wisata ini pada saat hari biasa.

Mengapa ? Hal ini disebabkan karena pada saat akhir pekan pantai akan lebih banyak pengunjung sehingga tidak se-bebas ketika saat weekdays ketika digunakan untuk berfoto.

Tapi meski masih sepi pengunjung, jangan sampai kamu membuang sampah secara sembarangan untuk menjaga keindahan dan kelestarian pantai Goa Langir yang masih alami ini.

Yakin Ngga Mau Komen ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.