Mengintip Potensi Wisata Alam Tersembuyi di Ujung Pantai Tanjung Layar Sawarna

Di antara deretan pantai yang masih alami di Sawarna, Pantai Tanjung Layar merupakan pantai yang paling banyak mendapatkan perhatian.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke pantai ini pada musim liburan. Banyaknya pengunjung yang datang disebabkan karena daya tarik dan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan disana.

Daya Tarik Pantai Tanjung Layar

Selain fenomena matahari terbenam yang sangat cantik, masih ada banyak hal menarik yang bisa kamu temukan di pantai ini. Beberapa diantaranya adalah :

1. Batu Karang di Sekitar Pantai

Salah satu hal yang menyebabkan pantai ini mendapatkan banyak perhatian adalah banyaknya batu karang timbul yang membuat pantai terlihat indah dan menarik.

Karang yang ada di sekitar pantai membuatnya menjadi tempat yang asyik untuk mengambil foto baik sendiri atau melakukan pemotretan pre-wedding.

2. Bukit Batu Tanjung Layar

Selain banyaknya batu karang yang bisa ditemukan disana, pantai ini juga memiliki beberapa spot unggulan untuk kamu yang ingin berwisata di sana.

Salah satu spot yang dimiliki oleh pantai ini adalah bukit batu. Jika berkunjung ke pantai ini pada saat air surut maka kamu beruntung karena bisa mengunjungi salah satu spot menarik ini.

3. Saung Untuk Bersantai

Jika kamu datang pada saat air sedang pasang, tentunya tidak bisa menikmati pemandangan dari bukit batu yang ada di pantai ini.

Jadi sebaiknya kamu berdiam diri di saung-saung yang ada disediakan di tepi pantai untuk melihat-lihat keindahan sekitar.

Selain memiliki banyak spot menarik, Pantai Tanjung Layar juga populer dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan. Beberapa kegiatan tersebut antara lain adalah :

4. Naik Rakit

Setelah masuk kawasan dari pantai ini kamu masih akan melakukan perjalanan. Perjalanan dari tempat parkir ke area wisata memang cukup jauh.

Kamu bisa mencapainya dengan berjalan, menggunakan ojek atau bahkan naik rakit. Bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman yang berbeda, bisa mencoba untuk naik rakit untuk menuju spot wisata.

Baca : Liburan seru ke pantai Pulo Manuk.

5. Berselancar

Diantara pantai yang ada di daerah Sawarna Banten, pantai ini merupakan pantai yang paling cocok digunakan untuk berselancar.

Pasalnya di pantai lain ombaknya sangat ganas sehingga berbahaya digunakan untuk bermain air. Berbeda dengan pantai ini, kamu dan para pecinta selancar bisa menghabiskan waktu tanpa takut tergulung ombak.

6. Spot Untuk Berfoto

Gapura nama di pantai Tanjung Layar
Gapura selamat datang

Hal lainnya yang paling banyak dilakukan di pantai adalah berfoto.

Bukan hanya untuk mengabadikan moment bersama dengan keluarga tapi di pantai ini ada banyak spot foto yang menarik sehingga membuat waktumu bersama dengan keluarga menjadi lebih menyenangkan.

7. Berenang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pantai ini merupakan pantai yang paling nyaman jika dikaitkan dengan aktivitas di pantai pada umumnya.

Bukan hanya berselancar, kamu yang datang ke Pantai Tanjung Layar ini juga dapat menghabiskan waktu dengan berenang di tepian pantai.

Hal Yang Perlu Kamu Tau

Sunset di pantai Tanjung Layar Sawarna
Fenomena sunset

Saat kamu berwisata ke pantai ini perlu berhati-hati jika membawa motor. Mengapa ? Pasalnya pantai di kawasan Sawarna ini memiliki jalur yang cukup ekstrim dan memiliki banyak pasir di sepanjang jalan sehingga cukup licin.

Selain itu hindarilah mengunjungi pantai pada saat liburan seperti weekend dan waktu liburan anak-anak. Hal ini disebabkan karena pada waktu tersebut pantai akan lebih ramai dan lebih kotor.

Bukan hanya itu, pada waktu liburan biasanya biaya ojek yang digunakan untuk mengangkut wisatawan akan lebih mahal.

Pantai Tanjung Layar merupakan salah satu pantai di Sawarna yang sangat cocok digunakan untuk liburan keluarga, selain pantai Legon Pari yang juga terkenal akan keindahannya.

Selain pemandangannya indah, di sana juga sudah ada banyak warung sehingga jika anak-anak tiba-tiba kelaparan kamu tidak perlu khawatir.

Jadi kapan kamu akan berkunjung kesana ?

Yakin Ngga Mau Komen ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.