Tenggelam Dalam Rona Keindahan Pantai Ciantir Sawarna

Liburan seru ke pantai Ciantir Sawarna

Pantai memang kerap kali menjadi pilihan banyak orang sebagai destinasi liburan.

Dengan menampilkan bentangan pasir dan hamparan laut yang luas, pantai mampu menenangkan jiwa, raga, bahkan pikiran sang pengunjung.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari tempat wisata berupa pantai di sekitar Banten, Pantai Ciantir bisa jadi rekomendasi terbaik.

Pantai ini terletak di dekat pusat kota Banten, tepatnya di Kampung Gendol. Kampung Gendol sendiri merupakan sebuah kampung yang terdapat di Sawarna, Kabupaten Bayah, Banten.

Penasaran info selanjutnya ? Simak informasi di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ciantir Sawarna

Bagi kamu yang berminat untuk datang ke Pantai Ciantir Sawarna, tidak perlu khawatir dengan masalah biaya tiket masuk.

Hal itu dikarenakan tiket masuk yang ditawarkan oleh pihak pengelola sangat murah, yaitu hanya sekitar Rp 5.000 dengan tambahan uang parkir sebesar Rp 2.000 untuk pengguna kendaraan roda 2 dan Rp 5.000 untuk pengguna mobil.

Semua wahana tidak dikenakan biaya tambahan lagi kecuali hal – hal yang berhubungan dengan kebutuhan makanan masing – masing.

Rute Menuju Pantai Ciantir

Kalau kamu tertarik untuk datang ke pantai ini, kamu tidak perlu khawatir mengenai rute lokasi yang sulit ditemukan.

Pantai Ciantir memiliki letak yang strategis dan akses jalan yang bagus sehingga tidak merepotkan pengunjung dalam perjalanan menuju tempat tersebut.

Bagi kamu yang berasal dari daerah sekitar Banten, bisa melakukan perjalanan menuju Cibadak melalui rute Ciawi yang nantinya akan menuju ke Pelabuhan Ratu.

Jika kamu telah sampai di Pelabuhan Ratu, segera menuju daerah Bayah. Kemudian, sampai Bayah nanti akan ada banyak papan penunjuk arah Pantai Ciantir Sawarna.

Waktu yang diperlukan untuk tiba di pantai tersebut sangat bervariasi. Rata – rata lama waktu yang dihabiskan di perjalanan adalah sekitar 6 –7 jam.

Hal itu juga bergantung pada masalah kemacetan dan tentunya kondisi jalan yang kamu lewati ya.

Obyek Wisata Yang Disediakan Pengelola

Seperti yang kita ketahui, Banten memiliki banyak objek wisata pantai yang mampu menarik perhatian banyak pengunjung, seperti pantai Karang Bereum atau pantai Legon Pari misalnya.

Tak terkecuali Pantai Ciantir yang juga menyuguhkan berbagai macam objek wisata yang tentunya tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya.

1. Panorama Tenggelamnya Matahari

Sunset di pantai Ciantir

Jika kamu ingin pemandangan sunset yang berbeda, segera datang ke pantai ini untuk menikmati indahnya panorama sunset yang khas.

Dengan deburan ombak yang saling berkejar – kejaran serta horizon pantai dan juga langit yang cerah, tentunya menjadi salah satu momen yang ditunggu – tunggu oleh para pengunjung.

2. Area Perkemahan

Setelah puas menikmati indahnya sunset di sore hari, kamu dapat melanjutkannya dengan membuat camp di sekitar pinggiran pantai.

3. Wisata Kuliner

Kalau kamu merasa lapar selama berada di kawasan pantai, tak perlu khawatir karena pantai ini juga menyediakan segala macam wisata kuliner bertema seafood yang lezat dan cocok di lidah.

Selain itu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau oleh semua kalangan.

4. Menyusuri Pantai

Jika kamu mau, kamu juga dapat menyusuri daerah sepanjang pantai bersama orang – orang yang tersayang meskipun hanya untuk sekedar bersantai sambil melihat pemandangan yang ada.

Banyak pengunjung yang melakukan hal demikian sambil menunggu sunset.

5. Berenang di Tepi Pantai

Berenang di pantai Ciantir Sawarna

Dikarenakan posisi pantai ini yang tidak terlalu menjorok ke laut, kawasan pantai ini aman untuk berenang bahkan untuk anak – anak sekalipun.

Meski begitu, pengawasan orang tua tetap diperlukan guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Itu dia beberapa hal menarik seputar Pantai Ciantir Sawarna. Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi kamu dan dapat menjadikan pantai ini menjadi referensi untuk liburan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *