Menyapa Keindahan Tak Terlupa di Pantai Legon Pari Sawarna

Sudahkah kamu mengetahui salah tempat wisata paling keren di Banten ? Pantai Legon Pari adalah rekomendasi tempat rekreasi yang harus kamu kunjungi.

Pantai ini yang terletak di Desa Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten.

Pantai yang berjarak sekitar 1,5 km dari tempat penginapan Desa Sawarna ini hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk mencapainya jika kamu berjalan kaki.

Tapi jika kamu ingin lebih cepat sampai di tempat tujuan, kamu bisa menggunakan jasa objek di Desa Sawarna.

Pantai yang memiliki pasir putih dan bersih ini berada di balik bukit, sehingga kamu harus melewati tanjakan serta turunan untuk sampai di sana.

Bukan hanya itu, sawah-sawah hingga jembatan gantung adalah pemandangan indah yang tersedia saat kamu berjalan menuju pantai. Hal ini memungkinkan kamu untuk berhenti sejenak dan mengambil gambar dengan view khas perbukitan.

Pantai yang terkenal dengan karakteristik pasirnya yang lembut, sehingga membuat kamu ingin segera melepas alas kaki ketika sampai di sana.

Pantai yang mempunyai garis pantai sepanjang 4 Km ini juga bisa kamu nikmati dari kejauhan dan sangat cocok dijadikan tempat pengambilan foto atau gambar.

Bukan hanya pasirnya yang halus, pohon nyiur yang melambai mesra juga dapat memanjakan mata kamu.

Meski memiliki pantai yang tidak begitu luas, namun banyak hal dari tempat wisata ini yang bisa jadikan sebagai penghilang penat dan stres.

Inilah 6 hal menarik tentang Pantai Legon Pari yang wajib kamu ketahui.

1. Pantai Legon Pari Mempunyai 2 Nama

Informasi seputar pantai Legon Pari
Papan informasi

Hal menarik pertama tentang Pantai Legon Pari yaitu memiliki dua nama yang unik.

Nama pertama, Pantai Sawarna. Sebutan Sawarna tentunya diambil dari nama Desa Sawarna dimana pantai ini terletak. Sedangkan yang ke dua yakni Legon Pari.

Legon dalam bahasa sunda berarti teluk, sementara ‘pari diambil dari ikan.

Konon, di kawasan ini dulunya banyak ditemukan ikan pari, sehingga penduduk setempat mengambi nama pari di belakang kata legon.

2. Kondisi Ombak Tak Menentu

Ombak yang terdapat di Pantai Legon Pari terbilang cukup besar, telebih jika musim penghujan dan cuaca buruk tiba.

Namun jangan khawatir, kamu tetap bisa bermain air dan berenang jika berkunjung pada bulan Juni hingga Agustus.

Karena pada rentang bulan tersebut ombak tidak terlalu kuat dan cenderung tidak berbahaya, sehingga kamu diperbolehkan untuk mandi sepuasnya.

3. Sebagai Spot Sawarna Surf

Anda menyukai surfing ? Pantai Legon Pari adalah spot yang tepat untuk lakukan hobi kamu. Kamu tinggal membawa peralatan dan nikmati berselancar di pantai yang masih alami.

Namun, utamakan keamanan agar kegiatan kamu tetap nyaman juga menyenangkan.

4. Nikmati Keindahan Sunrise

Matahari terbit di pantai Legon Pari
Keindahan sunrise

Pantai pasir lembut ini sangat terkenal dengan keindahan sunrise nya yang menakjubkan. Kamu dapat menikmati pamandangan indah ini bersama teman, keluarga bahkan pasangan tercinta.

Jangan lupa pastikan bahwa kamu menyiapkan peralatan untuk mengambil gambar atau kamera, sehingga panorama cantik ini bisa kamu jadikan kenangan tak terlupakan.

5. Menjelajahi Desa Sawarna

Selain bisa menikmati keindahan pantai, kamu juga dapat melakukan perjalanan ke Desa Sawarna untuk melihat kondisi desa dan informasi mengenai budayanya.

Kamu akan disambut ramah oleh penduduk Desa Sawarna dengan karakter khas orang Sunda.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan penginapan dan rumah makan yang disuguhkan dengan sajian khas desa tersebut.

Hal ini tentunya dapat membantu kamu menyegarkan pikiran sebentar dan rasa penat selama perjalanan menuju Pantai Legon Pari.

6. Harga Tiket Masuk Yang Murah

Hal menarik lainnya tentang Pantai Legon Pari ialah harga tiket masuk yang sangat murah dan ekonomis. Dengan merogoh kantong sebesar Rp. 5.000, kamu langsung bisa menikmati keindahan alam menakjubkan.

Sungguh harga yang terjangkau untuk sebuah tempat yang luar biasa indah.

Wisata alam pantai Legon Pari Sawarna
Pantai yang masih perawan

Ada satu hal lagi yang perlu kamu ketahui mengenai Pantai Legon Pari, yakni bisa dijadikan tempat berkemah atau camping, seperti di pantai Pulo Manuk.

Yang harus kamu lakukan hanya membawa peralatan kemah dan rasakan sensasi kemah berbeda di tepi pantai.

Setelah mengetahui banyak hal menarik tentang pantai ini, tentunya kamu tidak sabar ingin segera mengunjunginya bukan ? Ajaklah teman dan keluarga agar liburanmu bertambah seru.

Mau Berkomentar ?