Mencoba 5 Sensasi Liburan Seru Yang Berbeda di Pantai Pulo Manuk Banten

Banyak kawasan yang bisa kamu jadikan tempat wisata di Banten, salah satunya adalah Pantai Pulo Manuk yang terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Penamaannya sendiri diambil dari sejarah terdahulu yang menyatakan bahwa di pulau tersebut banyak terdapat burung-burung, sehingga dinamakan Pulo Manuk dalam bahasa setempat, yang artinya Pulau Burung.

Di pantai ini kamu akan melihat banyak monyet yang saling bermain besama spesiesnya. Keunikan dari pantai ini menjadi primadona sehingga banyak dikunjungi oleh pengunjung terlebih saat musim liburan tiba.

Hanya berjarak sekitar 40 Km jika kamu berada dari Pelabuhan Ratu, kawasan dari Pantai Pulo Manuk ini menjadi spot paling favorit setiap pengunjung yang datang.

Ombak yang tidak terlalu besar memungkinkan kamu untuk berenang dan bermain air sambil menikmati keindahan pantai yang tak membosankan.

Selain itu, pantai di desa Sawarna ini memiliki pasir putih lembut dan halus, yang membuat kamu tidak sabaran untuk membuka alas kaki dan segera menelusuri garis pantai.

Sekedar bermain pasir dan berjemur di bawah matahari hangat merupakan hal paling mudah dan seru untuk kamu lakukan di pantai ini.

Untuk sampai ke Pantai Pulo Manuk Sawarna kamu bisa menemukan rute yang sangat mudah.

Kamu hanya perlu datang ke daerah Bayah, dan kamu akan mendapati pulau ini yang terletak di samping jalan utama Desa Sawarna. Sungguh mudah menjumpai jika kamu sudah berada di daerah Bayah, Banten.

Hal Menarik di Pantai Pulo Manuk

Pemandangan indah di sekitar pantai
Pemandangan sekitar pantai

Kamu pasti bertanya-tanya tentang hal menarik yang terdapat di Pantai Pulo Manuk ini bukan ? Sehingga tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung.

Jawabannya tentu saja karena keindahan pantainya yang tak bisa kamu dapatkan dari tempat lain. Lalu apa sajakah hal menarik tentang pantai ini ? Berikut saya rincikan informasinya khusus untuk kamu.

1. Temukan Pemandangan Eksotis dan Dramatis

Kondisi eksotis dan dramatis yang ditawarkan oleh Pantai Pulo Manuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung.

Kawasan pantai ini menyajikan keindahan alam yang berbeda-beda dari setiap sudutnya, serta keunikan yang terdapat akan membuat kamu betah berlama-lama berada di sini.

Tempat yang eksotis serta dramatis ini sangat cocok kamu jadikan sebagai tempat liburan bersama kerabat, keluarga dan pasangan terkasih.

Baca : Wisata pantai Ciantir Sawarna.

2. Nikmati Keindahan Malam Dengan Berkemah

Hal menarik selanjutnya yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah mendirikan tenda untuk camping atau berkemah.

Kamu bisa menyaksikan pemandangan malam hari bersama khas pasir putih dari pantai, kecantikan horizon dari laut serta pantulan cahaya bulan jika kamu sedang beruntung.

Api unggun akan menambah keseruan malam kamu bersama bintang bertaburan di langit, terlebih jika kamu melakukan camping bersama teman dan keluarga.

3. Tersedia Banyak Tempat Berfoto

Liburan tanpa mengabadikan momen rasanya kurang lengkap. Kamu tentu saja ingin mengambil tempat sebagai latar foto yang bagus dan memuaskan.

Di Pantai Pulo Manuk kamu akan menemukan banyak tempat untuk dijadikan spot foto atau kamera. Kamu tidak perlu khawatir akan kekurangan tempat foto cantik dan menarik, karena pantai ini menawarkan banyak sekai objek yang bisa diabadikan.

Hal ini tentu saja disebabkan oleh daerah Sawarna yang mampu menyajikan keindahan dan keunikan alam yang mengagumkan, terutama saat edisi matahari terbit dan tenggelam.

Untuk itu kamu hanya perlu membawa kamera memori berukuran besar.

4. Kegiatan Mandi dan Menyusuri Pantai

Kegiatan mandi dan menyusuri pesisir pantai
Kegiatan di tepi pantai

Pergi ke pantai tanpa berenang rasanya seperti makan tanpa garam. Dengan kondisi ombak yang tenang dan tak berbahaya, kamu wajib mandi dan berenang sesuka hati.

Namun tetap jaga keselamatan agar liburan lebih menyenangkan.

Jika kamu tidak ingin mandi atau berenang, alternatif mudah yang bisa kamu lakukan untuk menikmati keindahan pantai yaitu dengan menyusuri pantai.

Kamu bisa melihat pasir putih yang lembut dan halus yang masih sangat alami serta karang-karang indah di bibir pantai.

Baca : Akses menantang ke pantai Karang Bereum.

5. Biaya Tiket Masuk Ekonomis

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Pulo Manuk tidak perlu dikhawatirkan.

Hanya dengan mengeluarkan Rp. 5.000 kamu langsung bisa menikmati berbagai kegiatan seru dan menarik. Sebuah harga yang sangat terjangkau untuk keindahan tak terhingga.

Bagaimana ? Apakah kamu tertarik mengunjungi Pantai Pulo Manuk dengan segala keunikannya ? Segera rencanakan liburan terbaikmu ya.

Yakin Ngga Mau Komen ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.