Bercengkerama Dengan Kabut Pekat dan Tenang di Situ Cileunca Bandung

Liburan menjadi salah satu momen yang menyenangkan bagi semua orang. Mengunjungi beberapa tempat merupakan hal yang biasa bagi beberapa orang saat menghabiskan waktu liburan mereka.

Nah, destinasi wisata alam menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang banyak diminati oleh sebagian besar orang.

Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata alamnya. Ada banyak sekali destinasi wisata alam yang ada di Indonesia dan menyuguhkan berbagai keindahan alam yang sayang dilewatkan.

Dari sekian banyak destinasi alam yang ada, Situ Cileunca Bandung adalah salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang sangat memanjakan mata.

Destinasi wisata alam yang satu ini menawarkan berbagai macam kelebihan untuk membuat masa liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Ya, wisata alam dirasa mampu membuat beberapa wisatawan menjadi lebih rileks dengan melupakan beberapa kesibukan pekerjaan sehari-hari.

Baca : Kolam bidadari Sanghyang Heuleut Bandung.

Wisata Alam Situ Cileunca Bandung

Situ Cileunca Bandung
Situ Cileunca

Situ Cileunca Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di kota Bandung. Seperti yang telah Anda ketahui, Bandung menjadi salah satu daerah yang menawarkan berbagai macam destinasi wisata terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan.

Udaranya yang masih segar membuat beberapa destinasi wisata yang ada di Bandung menjadi salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia.

Nah, jika Anda sedang piknik ke Jawa Barat bersama keluarga, jangan sampai melewatkan destinasi wisata Situ Cileunca. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang menawarkan keindahan alam tiada duanya.

Pemandangan alamnya yang sangat indah dan udaranya yang sangat sejuk memang mampu membuat Anda menjadi lebih rileks dan nyaman untuk menghabiskan waktu liburan disana.

Selain itu, Situ Cileunca juga menjadi salah satu tempat terbaik bagi Anda yang sedang mencari ketenangan.

Hal ini karena destinasi wisata tersebut tidak hanya disuguhi udara dan pemandangan sekitar yang indah saja, akan tetapi Anda juga bisa menikmati air danau yang biru dan tenang.

Dengan pemandangan alam yang disuguhkan tersebut, tentu saja hal ini membuat Situ Cileunca menjadi salah tempat yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi.

Buat Anda yang ingin berlibur di destinasi wisata yang satu ini, ternyata Anda bisa menjangkaunya dengan mudah.

Hal ini karena Situ Cileunca Bandung memiliki tempat yang strategis dan terletak di kawasan pegunungan Pangalengan.

Tempat wisata dengan luas 1400 hektar tersebut tentu saja memiliki udara yang dingin dan menyejukkan.

Nah, selain digunakan sebagai tempat wisata, ternyata Situ Cileunca juga digunakan sebagai pembangkit listrik tenaga air atau PLTA.

Pengairan dari PLTA tersebut dilakukan lewat sungai Palayangan.

Dibalik keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata, ternyata Situ Cileunca juga menyimpan sejarah yang sangat menarik untuk ditilik.

Konon, Situ Cileunca dahulunya merupakan sebuah hutan belantara yang kemudian pada tahun 1918 dirubah menjadi sebuah Situ ( danau ) oleh salah satu meneer asal Belanda.

Hal ini ditujukan agar warga sekitar dapat memenuhi kebutuhan air bersih yang dirasa langka waktu itu.

Baca : Mandi di kolam alam Sendang Geulis Kahuripan.

Alamat & Lokasi Situ Cileunca

Alamat lengkap dari destinasi wisata tersebut terletak di Desa Wanasari, Kecamatan Pangelangan, Bandung Jawa Barat.

Nah, waktu yang bisa Anda tempuh dari Kota Bandung hingga lokasi wisata tersebut Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 2,5 jam lamanya.

Anda tak usah khawatir karena lokasi wisata Pangelangan adalah salah satu lokasi wisata yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Untuk harga tiket dari Situ Cileunca Bandung sangatlah murah, yakni hanya Rp. 2500 saja atau Rp. 3000 bagi Anda yang membawa mobil.

Sangat murah dan terjangkau bukan ?

Kebun strawberry Situ Cileunca
Kebun strawberry

Karena terletak di pegunungan, Anda juga dapat menemukan beberapa perkebunan strawberry dan arbei dengan sangat mudah. Untuk bisa memasuki objek kebun buah Anda hanya perlu membayar Rp. 5000 saja.

Sebagai oleh-oleh, Anda bisa membawa pulang buah strawberry atau arbei yang ada di kebun buah. Harga untuk 1 kg Arbei adalah Rp. 25.000 sedangkan untuk 1 kilogram strawberry dijual dengan harga Rp. 30.000.

Bagaimana ? Sangat menarik bukan ? Nah, jangan lupa untuk merencanakan liburan anda di Situ Cileunca Bandung bersama keluarga.

Vote Artikel Ini

Kualitas isi & gaya bahasa artikel ini :

Isi Form Feedback

Berikan alasan Anda memberikan vote rendah.

Yakin Ngga Mau Komen ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.