Sensasi Mandi Di Kolam Bidadari Sanghyang Heuleut Bandung

Wisata Sanghyang Heuleut Bandung

Jika Anda berlibur ke kota Bandung, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam destinasi wisata alam yang menarik dan berbeda dari biasanya.

Selain itu, destinasi wisata alam yang ada di kota Bandung juga memiliki pemandangan yang sangat indah dengan udara yang segar.

Dengan berkunjung ke beberapa wisata alam yang ada di Bandung hal ini dapat membuat Anda menjadi lebih rileks karena disuguhkan dengan udara yang segar dan pemandangan menarik yang ada di sekitarnya.

Dari sekian banyak wisata alam terbaik yang ada di kota Bandung, Sanghyang Heuleut Bandung menjadi salah satu tempat yang wajib untuk Anda kunjungi.

Lokasi Sanghyang Heuleut

Nah, lokasi wisata yang satu ini berada di Rajamandala Kulon, Cipatat kabupaten Bandung Barat atau tepatnya berada di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA ) Saguling.

Objek wisata  eksotis yang menawarkan sebuah pemandangan alam yang tiada duanya ini menjadi salah satu wisata alam terbaik dan sangat populer di Instagram.

Hal ini karena tempat wisata tersebut memiliki beberapa spot foto yang sangat menarik dan instagramable.

Dengan daya tarik wisata yang unik dan berbeda dari biasanya tentu saja membuat wisata alam tersebut memiliki banyak sekali kelebihan.

Wisata alam Sanghyang Heuleut Bandung

Sanghyang heuleut by Dolandolen.com

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Sanghyang Heuleut Bandung Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang berbeda dari biasanya.

Dimana Anda bisa menikmati keindahan alam seperti pemandangan bebatuan tebing yang indah yang terbentuk secara alami dan suara gemericik air sungai yang ada di sekitarnya.

Selain itu, tempat wisata yang satu ini juga sangat sejuk karena terdapat banyak sekali pohon di sekitarnya.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, akan tetapi tempat wisata yang satu ini nampaknya juga menyimpan mitos yang sangat menarik untuk diulas.

Menurut mitos yang berkembang di masyarakat, tempat wisata yang satu ini dahulunya merupakan tempat mandi para bidadari yang turun dari kayangan.

Tentu saja, mitos yang satu ini muncul karena keindahan alam dari tempat tersebut.

Namun sebenarnya, Sanghyang Heuleut Bandung adalah sebuah danau kecil yang mengalir di atas arus dari sungai Citarum purba.

Tempat wisata yang satu ini juga menjadi salah satu danau purba yang ada di kota Bandung. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya susunan bebatuan geologis yang terdapat di sekitarnya.

Wisata Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut by Dakatour.com

Sementara itu, nama Sanghyang Heuleut ternyata memiliki arti tersendiri bagi masyarakat sekitar. Dimana Sanghyang berarti “sesuatu yang dianggap suci” dan Heuleut memiliki arti “jeda atau batas sesuatu atau waktu”.

Jika Anda berkunjung ke Sanghyang Heuleut Bandung ini, Anda bisa menikmati beberapa aktivitas menarik seperti berenang di danau atau bersantai dengan menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya sambil berfoto ria.

Oleh sebab itu, saat Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini sangat wajib untuk mengajak teman, sahabat, keluarga, pacar atau yang lainnya agar suasana menjadi semakin ramai.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk dari Sanghyang Heuleut Bandung yakni sebesar Rp. 10.000 per orang. Tentu saja dengan harga tiket yang harus dibayarkan, hal ini sebanding dengan keindahan alam yang bisa Anda nikmati saat berlibur di dalamnya.

Sementara itu, untuk parkir sepeda roda dua Anda cukup membayar Rp. 5.000 dan parkir roda empat sebesar Rp 10.000.

Terdapat juga penyewaan pelampung dimana Anda bisa menyewa pelampung dengan harga Rp 20.000. objek wisata menarik yang satu ini dibuka pada pukul 08.00 hingga 16.00.

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk berlibur di tempat wisata yang satu ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yakni gunakanlah sol anti selip karena medan untuk menuju tempat wisata tersebut sangat licin.

Selain itu, Anda juga harus berhati-hati saat melintasi gua, karena bebatuan yang ada di dalamnya juga licin dan basah.

Utamakan keselamatan Anda saat berenang di Sanghyang Heuleut Bandung, jika Anda tidak bisa berenang, anda bisa menyewa pelampung.

Jangan lupa untuk membawa kamera dengan kualitas terbaik agar Anda bisa menghasilkan gambar yang terbaik pula.

Apakah Anda sudah tertarik untuk mengunjungi tempat eksotis ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *