Di Pantai Dreamland Kamu Bisa Lakukan 4 Hal Ini, Dijamin Bikin Betah Deh

Pantai Dreamland Bali namanya, sebuah pantai yang berada di wilayah perbukitan Ungasan Pecatu ini letaknya agak terpencil dan jauh dari lingkungan perkotaan.

Pantai ini tepatnya berada di kawasan kompleks Bali Pecatu Graha dan berada satu jalur dengan obyek wisata Garuda Wisnu Kencana. Jika dilihat dari peta, pantai ini juga berada tidak begitu jauh dari kawasan pantai Bingin.

Kembaran Pantai Kuta

Destinasi wisata Bali memang memiliki potensi wisata laut yang cukup besar, salah satu yang terkenal hingga ke luar negeri ialah pantai Kuta.

Jika pantai Kuta sudah dipenuhi dengan wisatawan yang berjubel jumlahnya, kini kamu bisa temukan kembaran pantai Kuta yang memiliki jumlah pengunjung lebih sedikit. 

Pantai ini digadang–gadang memiliki topografi tidak jauh berbeda dengan pantai Kuta yang identik dengan hamparan pasir putih, tebing menjulang tinggi dan celah karang yang cukup terjal.

Meskipun posisinya agak terpencil, namun pantai Dreamland memiliki segudang kelebihan yang belum tentu dapat kamu temukan pada pantai lainnya di Bali.

Berikut ini adalah keunikan dan daya tarik pantai Dreamland Bali yang membuat kamu tidak akan menyesal mengunjunginya saat liburan.

1. Daya Tarik New Kuta Beach

Berada di daerah pelosok membuat pantai Dreamland memiliki area pesisir yang jauh lebih bersih dibandingkan dengan pantai lain pada umumnya.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk bersantai atau berbaring di pesisir pantai karena kebersihan pantai ini terjaga dengan baik.

Pantai ini memiliki pasir berwarna putih terang, air sebiru bunga corn dan kaya akan spesies koral, ikan dan terumbu karang. Tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

2. Lokasi Tepat Untuk Berselancar

Surfing di pantai Dreamland
Surfing by Tripnwrite.blogspot.com

Tidak hanya cantik, pantai ini juga menjadi favorit para surfer pemula dan professional karena memiliki gelombang yang besar sehingga membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlatih surfing.

Bahkan dunia juga telah mengakui hal tersebut dengan mencatatkan pantai Dreamland sebagai salah satu tempat surfing terbaik di Bali.

Pantai ini memiliki kontur dan geografis pemandangan yang tidak jauh berbeda dengan pantai Kuta. Hal itu pula yang menyebabkan pantai ini dijuluki dengan nama New Kuta Beach.

Sama seperti pantai Kuta, pantai Dreamland juga dikelilingi dengan deretan tebing yang menjulang tinggi dan dipenuhi dengan batuan karang yang memiliki celah cukup terjal.

Kamu bisa berkeliling di area tepi pantai untuk sekedar menikmati hembusan angin atau bermain pasir sambil menunggu momen terbenamnya matahari.

Jika malas, kamu juga bisa menyewa kursi panjang yang sudah dilengkapi dengan payung untuk sekedar bersantai sejenak tanpa perlu khawatir tersengat panasnya sinar matahari.

Selain menjadi tempat yang nyaman untuk berjemur, pantai ini juga di klaim sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan sunset. Untuk menikmati panorama tersebut, sebaiknya kamu standby di sepanjang tepi pantai sejak pukul 5 sore hingga pukul 7 malam.

Jika pantai lain biasanya berada cukup jauh dari area tempat penginapan, maka tidak demikian dengan pantai Dreamland yang justru dikelilingi barisan hotel elite berbintang dan resort mewah yang dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

Beberapa hotel dan restoran juga dibangun berhadapan langsung ke arah laut. Selain menikmati hidangan dan minuman lezat, kamu dan keluarga juga dapat menikmati keindahan pesona laut yang eksotis.

Meskipun dikelilingi resort elite, namun kabarnya di sekitar kawasan pantai Dreamland ini kamu juga bisa menemukan berbagai restoran atau kedai yang menjajakan hidangan dan minuman dengan harga yang pas di kantong.

Baca : Pesona keindahan danau Batur yang memukau.

3. Menelusur Sejarah Pantai Dreamland Bali

Sebenarnya, wisata bahari ini dulunya hanya titik kecil dari area seluas 900 hektar yang dikelola PT. Bali Pecatu Graha ( BPG ) pada tahun 1996.

Kemudian lahan ini dikembangkan menjadi sebuah mega resort bernama Resort Pecatu Indah yang berfokus pada komersialisasi potensi alam.

Namun mega proyek tersebut tidak dapat diselesaikan hingga tuntas karena tersapu oleh krisis kredibilitas pimpinan.

Kini, dari sekian potensi kekayaan alam yang ada, baru pantai Dreamland Pecatu Bali yang berhasil direalisasikan menjadi sebuah kawasan wisata bahari dengan fasilitas yang cukup memadai.

Terbayang kan betapa besar potensi wisata pantai di Bali yang masih belum di eksplor ? Bali memang terkenal dengan wisata lautnya. Sebut saja nama-nama tenar seperti tanjung Benoa, pantai Pandawa, termasuk juga pantai Dreamland di Bali.

4. Lokasi Favorit Para Fotografer

Lokasi fotografi di pantai Dreamland Bali
Spot fotografi by IG @manuelamorgenthaler

Pantai Dreamland juga seringkali dijadikan oleh orang–orang sebagai latar pengambilan gambar untuk kepentingan pre-wedding.

Namun ketika mencapai high season pantai ini akan dikunjungi oleh banyak pelancong yang datang untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai sehingga membuat suasana menjadi lebih ramai dan dapat menganggu jalannya aktivitas fotografi.

Beda lagi halnya jika kamu seorang fotografer landscape yang menjadikan keindahan alam sebagai obyek utama. Tentu, keramaian bukanlah masalah besar bagi proses pengambilan gambar.

Terdapat juga arena bermain khusus anak yang terletak tidak jauh dari kawasan ini, yaitu Dreamland Bali Waterpark atau New Kuta Green Park yang memungkinkan kamu dan keluarga untuk melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, seperti misalnya bermain air, berenang, bermain seluncuran, dan lain sebagainya.

Mau Main Ke Sini ?

Kawasan wisata bahari ini dapat di akses dengan mudah hanya dengan menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih 1 jam lamanya melalui daerah Kuta.

Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Dreamland Bali, kamu tidak akan dikenai biaya apapun. Hanya saja bagi pengguna kendaraan roda empat akan diminta biaya parkir sebesar kurang lebih Rp. 20.000.

Vote Artikel Ini

Kualitas isi & gaya bahasa artikel ini :

Isi Form Feedback

Berikan alasan Anda memberikan vote rendah.

Yakin Ngga Mau Komen ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.