4 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Dua Bali Bareng Pasangan & Keluarga

Objek wisata Nusa Dua Bali merupakan daerah di Indonesia yang terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya.

Tempat yang namanya terkenal hingga ke mancanegara ini sudah menjadi langganan para turis, baik lokal maupun internasional.

Maka, tak heran jika kawasan pariwisata Nusa Dua selalu ramai dengan para pengunjung yang datang silih berganti setiap harinya.

Tidak hanya keindahan alam yang menakjubkan, tempat ini juga kaya akan resort pantai yang mempunyai fasilitas lengkap dengan pusat perbelanjaan yang megah.

Jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Bali, Nusa Dua adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Jangan khawatir, saya akan membahas 4 hal seru yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Apa saja kira-kira ?

Aktivitas Seru di Wisata Nusa Dua Bali

1. Menikmati Terjangan Ombak

Melihat ombak yang berburu menerjang tebing di pantai kini bisa disaksikan secara langsung dari jarak yang cukup dekat melalui spot khsusus bernama Water Blow Nusa Dua.

Terletak tepat di sekitar area belakang hotel Grand Hyatt, kamu dapat dengan mudah mengakses spot wisata tersebut hanya dengan memasuki gerbang bertuliskan Water Blow yang berjarak tidak jauh dari semenanjung pantai wisata Nusa Dua di Bali.

Setelah melewati pintu gerbang tersebut, jalan setapak di depan akan membawa kamu menuju ke tempat yang dimaksud.

Sesampainya di jembatan Water Blow, kamu dapat menikmati secara langsung sensasi diterjang derasnya percikan air yang terbentuk dari hasil pertemuan antara gulungan ombak dengan batu karang.

Seru bukan ?

2. Makan Siang Bertema Bajak Laut

The Pirates Bay Nusa Dua Bali
The Pirates Bay by Baligetaway.co.id

Tidak hanya di kepulauan Karibia, kamu juga bisa menemukan bajak laut di pantai wisata di Bali yang satu ini lho. Lokasi ini merupakan salah tempat wisata menarik di Nusa Dua Bali.

Sebuah tempat makan bertema bajak laut di Nusa Dua ini di desain terbuka dengan mengusung ornamen bertema bajak laut di setiap propertinya.

Di tempat ini, kamu akan menemukan perapian, tenda, rumah pohon, menara pantau, dapur bajak laut, serta beberapa pondok yang memiliki atap terbuat dari daun kelapa.

Kamu juga bisa berburu harta layaknya seorang kapten Bajak Laut dengan membeli paket wisata yang memungkinkan kamu untuk dapat mengenakan pakaian khas bajak laut sambil melakukan aktivitas seru lainnya seperti berkemah, bermain layang–layang, dan memasak.

Menu makanan yang dihadirkan di The Pirates Bay umumnya di dominasi oleh masakan khas Barat dan seafood.

Namun itu bukan berarti kamu tidak bisa menemukan menu masakan Indonesia, karena restoran ini juga menyajikan masakan Indonesia, hanya saja dikemas dalam bahasa asing, misalnya seperti Balinese BBQ Snapper dan Grilled Hot BBQ Prawn.

Baca juga : Keunikan Tanah Lot

3. Mencoba Serunya Flyboarding

Bermain Flyboard di wisata Nusa Dua Bali
Flyboard by Flyboard-bali.com

Flyboarding sudah menjadi fasilitas yang wajib ada di setiap pantai. Bahkan fasilitas ini telah menjadi daya tarik tersendiri di pantai Tanjung Benoa, Bali.

Bagi kamu yang belum mengetahui apakah itu flyboarding, flyboarding adalah alat yang tersusun dari gabungan antara papan selancar dan motor jet ski.

Alat ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman terbang bebas di udara dengan menerapkan prinsip kerja dari gaya dorong yang dihasilkan oleh tekanan air yang cukup tinggi.

Tekanan air yang tinggi akan membantu kamu untuk terangkat ke atas sehingga kamu dapat merasakan sensasi terbang di udara hingga ketinggian maksimal mencapai 15 meter.

Permainan ini cukup banyak diminati oleh para pengunjung pantai. Namun, untuk dapat menggunakan alat ini kamu perlu merogoh kocek sebesar kurang lebih Rp. 1.630.000 per 20–25 menit.

Flyboarding tersedia di pantai Tanjung Benoa yang berada di sebelah selatan Bali. Akses menuju wilayah tersebut tidaklah sulit, kamu bisa menjangkau wilayah ini hanya dengan melakukan perjalanan selama kurang lebih 25 menit dari pantai Kuta.

Sementara itu, kamu akan menempuh waktu lebih lama, yaitu sekitar 45 menit jika berangkat dari arah pantai Sanur.

Selain sebagai hiburan di kawasan wisata Nusa Dua Bali, flyboarding juga ditekuni oleh para profesional di seluruh dunia.

Bahkan dalam event flyboarding belakangan ini, para profesional juga saling berlomba unjuk kebolehan dengan melakukan berbagai macam gerakan akrobatik yang cukup beresiko.

Apakah kamu termasuk salah satu yang ingin menekuni aktivitas ini ?

4. Makan Malam Super Romantis

Samabe cave restaurant
Samabe cave dinner by Eoasia.com

Bermain air memang menyenangkan, tetapi kala malam telah menjelang dan rasa lelah telah datang, kamu perlu mengembalikan stamina tubuh dengan menyantap hidangan yang lezat.

Namun, tidak ada salahnya jika kamu menyantap makanan lezat sambil menikmati pemandangan laut yang cantik sebagai penutup liburan yang manis.

Rasa lelah dan lapar akan terbayar dengan berbagai menu hidangan dan minuman lezat yang disediakan di sebuah restoran tepi pantai terkenal bernama Samabe Cave Dinner Bali, suguhan wisata malam Nusa Dua Bali yang takkan kamu lupakan.

Di Samabe Cave Dinner Bali, kamu akan dapat merasakan sensasi makan malam terbuka dengan pemandangan lepas pantai dan sunset yang bisa di saksikan secara langsung.

Bagi sebagian pengunjung, suasana romantis tersebut tidak hanya mendekatkan mereka dengan pasangan masing–masing, tetapi juga sangat ampuh dan efektif untuk mengusir lelah akibat aktivitas di sepanjang hari.

Dikelilingi dengan hamparan pasir putih dan gemercik suara ombak di pantai, restoran ini tidak hanya menyediakan paket dinner romantis untuk pasangan kekasih, namun juga paket dinner keluarga.

Beratapkan langit–langit gua, makan malam kamu bersama orang tercinta akan menjadi jauh lebih nyaman dan teduh.

Terdapat berbagai hidangan lezat untuk paket makan malam romantis di Samabe Cave Dinner Bali, mulai dari sup buntut, soft goat cheese mousse, sajian barbeque, hingga pudding ketan ala Thailand yang dilengkapi dengan mangga sebagai menu dessert.

Beralamat di Jl. Pura Barong Barong Sawangan, satu lokasi dengan tempat wisata Nusa Dua Bali, Samabe Cave Dinner di buka setiap pukul 18.30 – 23.00 dengan tarif sekitar Rp. 2,750.000. Tertarik ?

Mau Berkomentar ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.