Objek Wisata Tanjung Benoa Bali, Surga Wisata Air Buat Pecinta Adrenalin

Tak banyak yang tahu, bahwa selain pantai Jimbaran dan taman Garuda Wisnu Kencana, pulau Dewata juga memiliki obyek wisata lain yang tidak kalah menarik, yakni wisata Tanjung Benoa Bali.

Dikenal dengan julukan pulau Seribu Pura, Bali memang masih menjadi destinasi favorit para wisatawan domestik dan mancanegara.

Kawasan wisata yang berada di kecamatan Tanjung Benoa, Badung tersebut dapat ditempuh selama 45 menit dari ibukota Bali, Denpasar.

Kenapa Harus ke Tanjung Benoa Sih ?

Pantai Tanjung Benoa akan memanjakan mata kamu dengan aliran ombak yang tenang dan pemandangan pasir putih yang terhampar luas di sepanjang pesisirnya. Pantai ini cocok untuk kamu kunjungi saat liburan bersama keluarga karena tempatnya yang nyaman.

Selain akses yang mudah dari pusat kota, pantai Tanjung Benoa juga menyediakan areal parkir kendaraan yang luas dan berbagai kios souvenir yang memamerkan berbagai macam cenderamata khas pulau Cinta.

Terdapat juga kedai dan rumah makan yang siap menyajikan berbagai masakan olahan penduduk setempat. Jika lelah, kamu dan keluarga tercinta juga bisa beristirahat dan bermalam di hotel terdekat.

Aneka Ragam Wisata Tanjung Benoa Bali

Destinasi wisata Tanjung Benoa Bali
Bermain Jetski

Objek wisata di Bali ini sangat cocok bagi kamu yang gemar akan olahraga air, seperti banana boat, jet ski, parasailing, snorkeling, diving dan lain sebagainya. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru tersebut mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang.

Bagi pemula, kegiatan olahraga air dapat dilakukan dengan bantuan pemandu. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir akan berbagai resiko yang mungkin terjadi.

Harga yang harus kamu bayar bervariasi tergantung jenis olahraga air apa yang ingin kamu mainkan. Misalnya saja, jika kamu tertarik untuk mencoba single parasailing, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000.

Kamu juga bisa melakukan parasailing bersama pasanganmu dengan memilih paket parasailing adventure Bali / tandem seharga Rp. 700.000.

Ada juga aktivitas lain seperti bermain Jetski. Biasanya, pemandu akan terlebih dahulu memberi arahan kepada para wisatawan yang hendak mengendarai Jetski.

Pengarahan tersebut mencakup pengenalan mesin, cara menarik gas, cara mengerem, serta keamanan pengendara selama menaiki Jetski.

Setelah itu, kamu akan diajak pemandu mengelilingi pantai dengan mengendarai Jetski. Baru kemudian, kamu bisa mengendarai Jetski dengan leluasa tanpa diatur oleh pemandu. Hanya saja, pemandu akan tetap duduk di belakang kamu untuk memantau kegiatan kamu selama bermain Jetski.

Agar bisa merasakan sensasi mengendarai Jetski, kamu harus terlebih dahulu merogoh kocek sebesar Rp. 150.000. Bagaimana ? Tertarik mencobanya ?

Baca : Sudah tau keindahan danau Batur yang satu ini ?

Pulau Penyu dan Keseruan Wake Boarding

Wakeboarding di Tanjung Benoa
Wakeboarding by Longtripmania.org

Jika memandang lebih jauh, kamu akan melihat sebuah pulau kecil di seberang pantai yang dikenal dengan nama pulau Penyu.

Dinamakan pulau Penyu karena pulau tersebut merupakan tempat penangkaran bermacam–macam spesies penyu, mulai dari spesies penyu Least Concern ( populasinya masih aman ) hingga spesies penyu yang sudah masuk dalam daftar merah ( endangered animals ).

Untuk menjangkau pulau Penyu kamu dan keluarga harus menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu yang telah disediakan.

Uniknya, perahu tersebut memiliki alas terbuat dari kaca yang memungkinkan penumpang untuk dapat menikmati keindahan bawah laut hanya dengan melihat ke bawah.

Perahu Glass Bottom ini dapat kamu sewa setelah membayar biaya carter sebesar Rp. 50.000 per orang.

Selain penyu, kamu juga bisa berjumpa dengan satwa–satwa lain seperti elang laut, kelelawar, rangkong, hingga ular. Tidak perlu khawatir, karena kebanyakan hewan–hewan tersebut sudah jinak dan bisa diajak berinteraksi.

Sebagai destinasi favorit para turis mancanegara, objek wisata Tanjung Benoa Bali memiliki banyak spot yang menarik untuk dijelajahi, seperti misalnya hutan Bakau.

Menelusuri hutan bakau di kawasan Tanjung Benoa akan memberikan pengalaman menjelajah yang seru dan tak terlupakan seumur hidup.

Nantinya kamu dan keluarga akan di bawa menyusuri hutan bakau yang berada di sepanjang pesisir pantai bagian barat selama dua jam lamanya mengggunakan perahu yang telah disiapkan.

Jika kamu sudah menjelajahi seluruh kawasan hutan bakau di sekitar pantai, maka ini saatnya kamu mencoba Tanjung Benoa watersport, yakni wake boarding, olahraga air yang dilakukan dengan menggunakan wakeboard.

Wakeboard sendiri adalah papan yang mengadopsi konsep berselancar dan bermain ski, dimana papan ini nantinya digunakan untuk berselancar di atas air namun tanpa mengandalkan ombak.

Kamu yang tertarik mencoba aktivitas ini akan ditarik oleh speed boat dengan kecepatan kurang lebih 25 km / jam sambil bertumpu pada wakeboard. Sensasi yang diberikan akan mirip dengan kegiatan berselancar namun bukan di atas ombak, melainkan di atas permukaan air datar.

Berapa harga yang harus dibayar ? Untuk melakukan aktivitas wake boarding ini kamu perlu membayar harga sewa perahu dan berbagai alat perlengkapan sejumlah Rp. 250.000 per orang.

Harga tersebut berlaku untuk semua usia dan sudah termasuk jaminan asuransi, biaya pelayanan dan jasa yang diberikan oleh pemandu.

Akses Restoran Terdekat

Cocos beach resto Tanjung Benoa Bali
Cocos beach resto by Water-sport-bali.com

Setelah melakukan berbagai kegiatan seru di atas, tentu kamu akan merasa lelah dan lapar. Tenang saja ! Ada banyak rumah makan di sekitar pantai yang bisa kamu sambangi bersama keluarga tercinta.

Sebagai contoh, ada restaurant Cocos Beach yang berada di dalam hotel Novotel Tanjung Benoa Bali yang menawarkan berbagai sajian lezat dengan kisaran harga mulai dari Rp. 96.000 hingga Rp. 217.000 per porsi.

Rute Mudah dari Bandara Ngurah Rai

Akses menuju kawasan Tanjung Benoa cukup mudah. Misalnya saja jika kamu berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka perjalanan akan memakan waktu tempuh sekitar 33 menit saja.

Dari bandara Ngurah Rai, kamu bisa mengambil jalan menuju ke arah Bali Mandara toll, belok ke kiri menuju Jalan Bypass Ngurah Rai.

Kemudian pada pertigaan pertamina ambil rute sebelah kiri untuk menuju jalan Pratama Raya kemudian ikuti arah menuju ke kawasan wisata Tanjung Benoa Bali. Selamat, kamu sudah sampai di tujuan !

Yakin Ngga Mau Komen ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.