Inilah 6 Wisata Kuliner Bogor Dengan Sejuta Kenikmatan Rasa

Wisata Kuliner Bogor
7 Shares

Bogor, salah satu kota yang sering kali menjadi tujuan utama bagi masyarakat Jakarta ketika libur tiba selain Bandung. Bukan tanpa alasan, selain karena banyak sekali spot wisata yang menarik, wisata kuliner Bogor juga selalu berhasil membuat wisatawan ingin berlama – lama di kota sejuk ini.

Memiliki julukan Kota Hujan, jangan heran jika aneka jajanan khas tersedia di sana. Bukankah sudah kebiasaan orang Indonesia yang hobi ngemil setiap kali hujan ?

Nah, untuk menemani Anda setiap yang memang sengaja datang untuk menikmati kelezatan kuliner di kota Bogor, berikut ini beberapa wisata kuliner Bogor yang harus Anda coba.

1. Agri Park

Nama Agri Park sebenarnya bukanlah nama sebuah restoran atau tempat makan seperti kebanyakan.

Namun merupakan sebuah taman hijau dan asri yang biasanya sering dijadikan tempat hangout di Bogor bersama orang – orang tercinta.

Asyiknya, di taman ini tersedia tempat makan seperti warung dan kafe.

Karena ada lebih dari satu tempat makan, maka akan ada banyak juga pilihan makanan yang bisa Anda temukan, dan harganya pun dimulai dari belasan ribu rupiah saja

Anda bisa datang ke sini bersama keluarga dan kerabat.

Untuk menemukan lokasi wisata khas Bogor ini juga tidak sulit, karena letaknya yang ada di belakang Taman Kencana yang terkenal.

Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan di sini mulai dari Saung Ngariung, Soerabi Bohay, Agri cafe, Sha Sha Cafe, Burger Queen hingga DS Corner.

2. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Pizza kayu bakar kedai kita Bogor

Siapa yang tidak suka Pizza saat ini ?

Makanan yang berbentuk lingkaran dan memiliki topping yang merangsang selera makan ini memang tidak pernah gagal memuaskan siapa saja yang memakannya.

Sehingga jangan heran jika ada salah satu menu kuliner enak di Bogor yang sangat terkenal dengan menu pizzanya.

Berada di Jl. Pangrango No 21 Bogor, kedai yang satu ini menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang sedang berburu tempat hits di Bogor.

Di tempat wisata kuliner Bogor ini, Anda bisa menemukan menu pizza kayu bakar. Unik dan sangat menarik bukan ?

Tidak hanya pizza, di sini Anda juga bisa memesan makanan yang lebih Indonesia seperti sop buntut, nasi goreng, sate ayam, cap cay, ayam goreng mentega, sapi lada hitam dan banyak lagi.

Untuk harga pizza kayu bakarnya sendiri, Anda harus membayar sebesar 60.000 rupiah untuk ukuran yang sudah cukup besar, dimana ada 7 potongan pizza.

Tidak terlalu mahal untuk sebuah kenikmatan dan pengalaman unik yang bisa Anda dapatkan.

3. Macaroni Panggang

Setelah mencicipi pizza yang cukup unik tadi, bagi Anda yang masih ingin menikmati makanan panggangan lain yang juga tidak kalah uniknya bisa langsung menuju ke Macaroni Panggang.

Tempat wisata kuliner Bogor ketiga ini berada di Jl, Salak No 24.

Bagi kawula muda, tempat asik di Bogor ini memang menjadi salah satu tempat andalan untuk hangout bersama teman – teman.

Seperti namanya, menu spesial di sini tentu saja macaroni panggangnya yang benar – benar nikmat dan menggoda.

Apalagi di atasnya diberikan keju panggang yang sangat banyak, sehingga terasa meleleh ketika Anda masukan ke dalam mulut.

Ketika memesan, Anda akan menemukan tiga pilihan macaroni panggang, yakni ukuran Small, Medium dan Large.

Selain macaroni panggang, tempat wisata kuliner Bogor ini juga menyediakan menu lainnya seperti iga panggang, ayam panggang, jamur panggang, otak – otak panggang, kerang panggang, nasi goreng, nasi timbel, lontong sayur dan lain sebagainya.

Harganya ? Dimulai dari belasan ribu hingga sekitar 60.000 rupiah.

4. Rumah Cupcakes & BBQ

Rumah Cupcakes & BBQ Bogor

Tidak jauh dengan Macaroni Panggang, ada wisata kuliner murah di Bogor lain yang bisa Anda coba, yakni Rumah Cupcakes & BBQ.

Menu makanan yang ada di sini merupakan menu “cantik” yang lebih disukai oleh remaja, sehingga jangan heran ketika Anda memasukinya dan menemukan anak muda hampir di setiap sudut ruangan.

Tempat wisata kuliner Bogor keempat ini berada di jl. Sanggarbuana No 4 Bogor.

Seperti namanya, tentu menu andalan dan yang paling terkenal ditempat ini adalah cupcakes nya.

Beberapa pilihan rasa cupcakes yang bisa Anda coba ialah blueberry, strawberry, chocolate, blue velvet, red velvet dan lainnya.

Selain cupcakes, ada juga menu BBQ yang tidak kalah disukai oleh masyarakat Bogor, diantaranya roti sosis BBQ dan BBQ ribs.

Untuk makanan lain yang lebih umum berupa seafood, omelet, nasi rawon dan ada juga beberapa hidangan penutup yang tidak kalah nikmatnya.

Harganya sekitar 60.000 rupiah untuk dua orang.

5. Death by Chocolate & Spaghetti

Semakin ke sini, tempat wisata kuliner Bogor yang unik memang semakin banyak bermunculan.

Salah satunya ialah Death by Chocolate & Spaghetti atau lebih sering disingkat dengan DBC ini.

Keistimewaan sekaligus keunikan pertama dari tempat makan ini ialah kesan misteriusnya, mulai dari tempat hingga makanannya.

Masih berada di area Taman Kencana Bogor, tepatnya di Jl. Ciremai No 22 Bogor, tempat wisata kuliner Bogor ini juga tidak sulit untuk ditemukan, bahkan untuk Anda yang berasal dari luar kota.

Ketika akan masuk ke sini, siapkan dulu mental Anda karena nuansa dan suasananya yang benar – benar horror.

Menu andalan di sini tentu saja chocolate dan spaghetti seperti namanya.

Namun bukan sekedar chocolate dan spaghetti biasa, karena cara dan bentuk penyajiannya yang berbeda.

Selain itu, ada juga menu lain seperti pancake sarang laba – laba dan pancake tengkorak. Untuk spaghetti, harganya dimulai dari 30.000 rupiah dan pancake sekitar 20.000 rupiah.

6. Momo Milk

Kedai Momo Milk Bogor

Keluar dari tempat yang horror tadi, kini saatnya Anda untuk mencicipi makanan dan minuman manis.

Langsung saja Anda menuju ke Momo Milk, sebuah tempat kuliner Bogor yang menyediakan berbagai macam jenis minuman dengan tema susu.

Ada beberapa pilihan rasa di sini, mulai dari anggur, oreo, melon, karamel, mangga dan lainnya.

Selain dari sajian khas susu tadi, Anda juga masih bisa menemukan menu lain seperti teh, batagor, siomay, kentang goreng, mie ayam, roti bakat, cheesy melt chicken hingga nasi goreng.

Letak wisata kuliner Bogor ini di Taman Kencana Bukit Tunggul NO. 21. Bagi orang Bogor, kawasan ini memang bukanlah kawasan yang sulit ditemukan.

Dilihat dari berbagai menunya, tempat ini memang lebih sering didatangi anak muda, sehingga harga setiap menunya masih sangat terjangkau.

Untuk makanan berat hanya sekitar 20.000 an saja, sedangkan untuk harga aneka susu dimulai dari belasan ribu rupiah.

Baca juga : Wisata Kuliner di Malang

Penutup

Nah, dengan beberapa tempat kuliner khas Bogor yang sudah disebutkan tadi, semoga Anda tidak lagi merasa bingung saat berkunjung ke kota hujan Bogor.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bogor setiap weekend, ataupun sekedar melintas saat hendar berlibur ke daerah Puncak, membuat usaha kuliner di kota ini maju pesat.

Sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Barat, aneka jajanan unik dan kreatif terus bermunculan di Bogor, memberikan banyak pilihan Saat Anda datang berkunjung.

Dari 6 wisata kuliner Bogor tadi, menu jajanan mana yang menurut Anda paling menarik dan akan Anda kunjungi pertama kali ?

7 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *