Inilah 9 Wisata Kuliner Bali 2018 Yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Kuliner Bali yang wajib dikunjungi
6 Shares

Pesona pulau Dewata memang tidak ada habisnya. Berbagai tempat wisata berkelas dunia ada di sana. Selain itu, pulau ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin berburu wisata kuliner Bali.

Berbagai menu khas dapat Anda jumpai di beberapa tempat makan favorit.

Seperti daftar kuliner enak di Bali berikut yang menyediakan berbagai makanan lezat khas nusantara dengan konsep yang unik dan tak biasa.

1. Cafe Seafood Bakar Jimbaran

Cafe seafood bakar Jimbaran Bali

Pantai Jimbaran populer dengan suasana makan di tepi pantai sambil menikmati sunset. Di pinggiran pantai berjajar meja – meja dengan pengunjung yang menikmati makanannya.

Tempat ini menjadi salah satu tempat makan favorit di Bali.

Menu yang ditawarkan pun beragam dan tentunya di dominasi menu laut. Anda bisa memesan pilihan menu seperti ikan bakar, cumi – cumi, atau lobster.

Tidak hanya menikmati makanan, Anda juga bisa menikmati musik dan tarian Bali yang dimainkan di sekitar tempat makan unik ini.

Cafe Seafood Bakar Jimbaran buka setiap hari dari jam 11 siang hingga jam 10 malam.

Waktu terbaik untuk makan di tempat ini adalah jam 5 sore hingga jam 8 malam. Harga makanan di Cafe Seafood Jimbaran berkisar antara 400 ribu untuk porsi dua orang.

2. Restoran Grand Puncak Sari Kintamani

Untuk wisatawan lokal, tempat makan yang ada di objek wisata Kintamani ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Udara sejuk dan pemandangan hijau akan membuat momen makan Anda kian nikmat.

Wisata Kuliner Bali tidak lengkap jika tidak mencicipi menu makanan di Grand Puncak Sari Kintamani. Restoran ini menyediakan menu pilihan favorit dan harga yang terjangkau.

Setiap orang bisa makan sepuasnya hanya dengan 100 ribu rupiah.

Anda bisa datang mulai jam 11 s/d jam 1 siang untuk waktu terbaik menikmati makan di Restoran Grand Puncak Sari ini.

Tempat makan tersebut buka dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

3. Kampoeng Bali

Tempat makan dengan konsep unik ini berada di Jimbaran, Bali.

Anda dapat menikmati berbagai pilihan menu yang cukup unik seperti babi guling, udang goreng, dan berbagai menu khas Bali lainnya.

Sambil makan, pengunjung bisa menikmati pertunjukan Tari Kecak yang ditampilkan.

Untuk Anda yang sedang berburu wisata kuliner Bali, sangat direkomendasikan untuk mampir ke tempat yang satu ini.

Kampoeng Bali berlokasi di Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, dan buka setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Harga yang ditetapkan untuk setiap pengunjung mulai dari 500 ribu bagi pengunjung dewasa dan mulai dari 250 ribu untuk anak – anak.

4. Wisata Kuliner Bali : Bale Udang

Bale Udang Ubud Bali

Untuk Anda yang muslim, atau ingin berburu makanan favorit di Bali yang halal bisa memilih Bale Udang.

Tempat makan ini cukup unik dan pengunjung bisa menikmati makanan di atas bale.

Ada banyak pilihan menu, seperti udang bakar saus madu, bebek bakar, olahan sayur, dan udang telur asin. Lokasi Bale Udang ada di Kuta, tepatnya di Jalan Nakula 88, Sunset Road.

Selain di Kuta, cabang Bale Udang juga ada di Jalan Goa Gajah, Ubud Bali.

Salah satu tempat favorit untuk menikmati kuliner Bali ini mematok harga sekitar 200 hingga 500 ribu. Anda bisa datang antara jam 11 siang hingga jam 10 malam jika ingin menikmati makan di atas kolam tersebut.

5. Warung Mak Beng

Destinasi wisata kuliner di Bali berikutnya ada di Warung Mak Beng yang berada di Jalan Hang Tuah 45, Sanur.

Warung makan unik ini menyediakan berbagai olahan serba ikan. Ada ikan goreng dengan sambal dan nasi, hingga menu sup kepala gabus.

Lokasinya yang tidak jauh dari pantai, membuat restoran ini selalu menggunakan ikan segar dalam olahannya.

Makanan yang disediakan di tempat ini halal, tetapi juga menyediakan minuman beralkohol.

Warung Mak Beng yang sudah populer di kalangan wisatawan ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

6. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu Gilimanuk

Siapa yang tidak tahu olahan ayam betutu, masakan khas Bali yang sangat terkenal. Ayam betutu wajib dicicipi saat Anda berburu kuliner di pulau Dewata ini.

Selain ayam betutu, disediakan pula menu lezat lain seperti plecing kangkung, sate lilit, ayam goreng, ayam bakar, dan nasi campur khas Bali.

Uniknya, Anda bisa memesan ayam betutu dengan ukuran sesuai keinginan.

Bisa satu ekor dengan harga 76 ribu, ½ porsi ayam betutu 43 ribu, atau hanya ¼ porsi yang harganya sekitar 26 ribu.

Tempat makan yang berada di Jalan Raya Tuban – Kuta ini buka dari jam 12 hingga jam 2 siang. Untuk menikmati makan malam, Anda bisa datang antara jam 7 sampai jam 9 malam.

7. Restoran Sunda Kelapa

Wisata kuliner Bali akan semakin lengkap dengan menu gurame goreng kering dari Restoran Sunda Kelapa, Bali.

Tempat makan ini berada di Tuban Kuta, di Jalan Kediri No. 41. Jam buka Restoran Sunda Kelapa mulai dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari 25 ribu hingga 150 ribu saja untuk setiap pengunjung.

Anda bisa menikmati berbagai menu pilihan seperti nasi goreng hingga nasi kuning tumpeng. Tempat makan ini memang menyediakan menu dengan cita rasa rumahan, khususnya masakan khas Jawa.

8. Warung Classic

Ada nasi campur khas Bali, ayam goreng super pedas, lumpia, hingga sate ayam.

Warung Classic yang berada di daerah Munduk, Buleleng ini menyediakan masakan lokal dengan harga terjangkau mulai dari 40 ribu.

Anda bisa menikmati makan sambil melihat pemandangan hijau dari pegunungan di sekitar Warung Classic. Jam buka tempat ini dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

Selain untuk tujuan wisata kuliner Bali, tempat makan ini juga menyediakan kelas masak. Untuk pengunjung yang ingin belajar masakan khas Indonesia bisa datang ke Warung Classic.

9. Bebek Bengil Ubud

Bebek Bengil Ubud Bali

Ada tempat makan pilihan di Jalan Hanoman, Padang, Ubud yang menyediakan aneka makanan lezat. Bebek Bengil Ubud, restoran pilihan untuk Anda yang sedang berburu wisata kuliner Bali.

Selain menu andalan bebek Bengil, tempat makan ini juga menyediakan berbagai menu lezat seperti pepes ikan bumbu Bali, nasi campur khas Bali, dan bebek bakar sambal ijo yang menjadi menu favorit.

Tempat makan ini buka setiap hari pukul 10.00 WITA sampai 22.30 WITA. Untuk menikmati bebek bengil, harga yang harus dibayar sekitar 125 ribu untuk satu porsi.

Penutup

Itulah beberapa pilihan menu makanan terbaik dan di rekomendasikan untuk Anda yang ingin berburu wisata kuliner khas Bali.

Kegiatan liburan Anda di Bali bersama keluarga akan semakin lengkap saat Anda mencoba berbagai makanan khas yang ada di sana.

Dengan menjelajahi berbagai destinasi wisata alam di pulau Dewata yang cantik ini, tentu akan semakin lengkap saat ditemani dengan berbagai menu kuliner yang menggugah selera.

Anda tertarik mencoba yang mana ? 🙂

6 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *