9 Destinasi Pantai di Bali Super Keren Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

Selain wisata pantai di Bali, pulau ini juga dikenal dunia lewat keindahan alamnya yang luar biasa. Tak heran bila pulau kecil ini makin penuh sesak dengan pengunjung setiap harinya.

Apalagi ada sebuah pendapat yang mengatakan “Belum ke Bali rasanya bila belum ke pantai Kuta”. Alhasil, pantai Kuta serta obyek wisata lainnya menjadi incaran utama para traveller dari berbagai penjuru. Padahal selain Kuta, Bali punya sederet pantai yang tak kalah menggoda.

Berikut akan diulas beberapa destinasi wisata pantai di pulau Bali yang cocok buat dikunjungi saat liburan. Yuk ditengok.

Wisata Pantai di Bali

1. Pantai Green Bowl

Wisata pantai Green Bowl Bali
By Jejakpiknik.com

Alamat pantai Green Bowl Bali : Ungasan, South Kuta, Badung Regency, Bali ( klik untuk lihat peta ).

Meskin namanya terdengar sedikit kebule-bulean, pantai di Bali selatan ini menyuguhkan bentang alam yang cukup unik. Dimana tebing karangnya ada yang berbentuk seperti mangkuk.

Pada dinding tebing tersebut ditumbuhi dengan lumut yang hampir menutupi seluruh bagian permukaannya sehingga dari kejauhan terlihat seperti sebuah mangkuk hijau ( green bowl ).

Di bawah mangkuk ada lorong gua yang menjadi tempat hidup berbagai jenis kelelawar. Selain bereksplorasi, wisatawan juga memanfaatkan pemandangan di dalam gua untuk memperkaya konten media sosial.

Tak jarang sebagian wisatawan bahkan rela mengantri agar bisa berpose di mulut gua. Sayangnya, sebelum mencapai tempat tersebut, wisatawan harus rela bersusah payah, karena ada lebih dari 300 anak tangga yang perlu ditaklukan terlebih dahulu. Siap berjuang ?

2. Pantai Seminyak ( Double Six )

Destinasi alam pantai Seminyak
By Topijelajah.com

Peta lokasi pantai Seminyak : Klik disini.

Pantai ini letaknya berada di desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai ini merupakan salah satu tempat favorit pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di Bali.

Di sini Anda bukan hanya bisa berenang atau bermain bodyboard saja, melainkan juga bisa mencicipi rujak Bali yang super pedas sambil memandangi keindahan pantai yang menyejukkan mata.

Jika tertarik, Anda juga bisa menikmati suasana malam yang penuh kerlap-kerlip lampu hias di sepanjang pesisir pantai Seminyak.

Jangan lupa pula untuk mengisi perut dengan hidangan yang lezat, seperti aneka olahan seafood, bakso, pizza, kentang goreng atau yang lainnya. Makanan akan disajikan di atas meja bundar selagi Anda asyik menikmati sunset di atas bean bag yang empuk.

3. Pantai Berawa ( Perancak )

Wisata pantai Berawa Canggu
By Baligetaway.co.id

Dekat dengan jalan raya membuat pantai ini cukup mudah di akses. Lokasinya berada di pinggir Jln Pemelisan Agung, desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, atau sekitar 7,6 km dari pantai Seminyak. Sehingga dari kota Denpasar, butuh waktu sekitar 30 menit bagi Anda untuk bisa mencapai pantai Berawa.

Anda tak perlu ragu untuk menempuh perjalanan jauh tersebut, sebab pantai di Bali utara ini menyajikan pesona laut yang tak kalah unggul jika dibandingkan dengan pantai di Bali yang lainnya.

Bahkan, pantai ini juga sering menjadi destinasi favorit para surfers karena menghadirkan gelombang ombak yang cukup tinggi. Anda tak mesti mencoba sensasi berselancar di atas gulungan ombaknya yang tinggi, namun bisa menikmati keindahan pantai dengan cara lain seperti berjemur, berkeliling, atau nongkrong di sekitar pesisir.

4. Pantai Nyang-Nyang

Wisata tersembunyi pantai Nyang-Nyang
By Baligetaway.co.id

Peta lokasi pantai Nyang-Nyang : Klik disini.

Berada di ujung selatan pulau Bali, pantai ini menyembunyikan pesona yang menakjubkan. Hamparan pasirnya membentang luas berdampingan dengan air laut yang berwarna jernih kebiruan. Ombaknya cukup besar sehingga pantai ini cocok dijadikan tempat surfing.

Tetapi untuk menikmati keindahannya, Anda harus kuat di uji dengan lintasan tangga yang seolah tak ada habisnya. Ada sekitar 500 anak tangga yang harus Anda lewati terlebih dahulu sebelum mencapai bibir pantai.

Tenang saja, rasa lelah tersebut akan langsung terbayar oleh keindahan pantai Nyang-Nyang yang sukses bikin jatuh cinta, mulai dari garis pantai yang cukup panjang hingga arus ombak yang menantang.

5. Pantai Tegal Wangi

Sunset di pantai Tegal Wangi
By Kintamani.id

Alamat pantai Tegal Wangi : Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361 ( klik untuk lihat peta ).

Pantai Tegal Wangi berada di Jalan Tegal Wangi, desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Direkomendasikan untuk Anda yang suka sepi, pantai ini menawarkan pengalaman sunbathing bebas gangguan.

Anda juga bisa mengeksplor keindahan pantai ini sepuasnya tanpa perlu khawatir bersinggungan dengan turis asing. Wilayahnya yang sepi menjamin kenyamanan Anda dalam beraktivitas.

Namun, Anda tetap tidak boleh membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas yang ada. Selain itu, Anda juga sebaiknya datang di waktu sore hari agar bisa menikmati pesona sunset yang luar biasa.

Cukup siapkan uang sebesar Rp. 15.000 saja untuk membayar tiket parkir mobil atau sebesar Rp. 5.000 untuk membayar tiket parkir motor. Kemudian, Anda bisa menjelajah pantai Tegal Wangi sampai puas.

6. Pantai Balangan

Wisata tersembunyi pantai Balangan
By Thebalibible.info

Peta lokasi pantai Balangan : Klik disini.

Menambah panjang daftar pantai tersembunyi di Bali, ada pantai Balangan yang letaknya tak begitu jauh dari pantai Tegal Wangi.

Pantai ini berlokasi di desa terpencil, yakni desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kuta selatan, Kabupaten Badung. Dengan demikian, pantai ini tak seperti pantai Kuta yang dipenuhi lalu lalang wisatawan dan kendaraan.

Meski cukup tersembunyi, pantai ini tetap di cari oleh wisatawan. Kesan sepi membuatnya semakin disukai. Bentangnya memanjang hingga sejauh 1 km. Sementara, kedua sisinya diapit oleh tebing karang yang tinggi.

Berjalan-jalan di pesisir pantai terasa nikmat karena tak banyak berpapasan dengan pengunjung lain. Jika lelah, Anda bisa menepi di tenda atau bangku yang berjejer rapi di sisi pantai. Melirik ke tengah biasanya ada banyak peselancar yang berkumpul. Anda juga bisa lho bergabung dengan mereka.

7. Pantai Amed

Bawah laut pantai Amed di Bali
By Baligetaway.co.id

Peta lokasi pantai Amed Bali : Klik disini.

Anda penyuka kegiatan snorkeling ? Pantai Amed cocok buat Anda. Pantai ini merupakan tempat favorit para penggila diving dan snorkeling. Kecantikan alam bawah lautnya bahkan dilengkapi dengan warna pasir hitam yang eksotis sehingga memberikan sensasi menyelam yang unik.

Lokasinya berada di desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem dan bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Karangasem. Tetapi, bila ditempuh dari kota Denpasar, maka butuh waktu kurang lebih 2,5 jam lamanya untuk bisa mencapai lokasi tersebut.

Tenang saja, begitu sampai di bibir pantai, Anda bisa langsung memanjakan diri dengan pemandangan bawah laut yang menawan. Cukup menyewa peralatan snorkeling, lalu Anda bisa melihat ikan menari-nari di antara terumbu karang yang berwarna-warni. Keren deh pokoknya !

8. Pantai Bias Tugel

Destinasi pantai Bias Tugel
By Enaknyadisini.wordpress.com

Alamat pantai Bias Tugel Bali : Padangbai, Manggis, Karangasem Regency, Bali 80871 ( klik untuk lihat peta ).

Pantai ini berlokasi di desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Perlu menuruni ratusan anak tangga berbatu terlebih dahulu untuk bisa sampai di bibir pantai.

Namun Anda tak perlu khawatir, perjalanan tersebut tak akan terasa membosankan, karena ada pemandangan indah yang akan turut serta menemani perjalanan menuruni tangga.

Begitu sampai di bawah, Anda akan disambut dengan hamparan pasir berwarna cokelat cerah yang berpadu dengan perairan biru tosca. Menengok ke sebelah kanan, ada fenomena water blow yang menakjubkan. Saat itu, ombak akan menabrak batu karang dan menampilkan efek air mancur yang keren. Sayang deh kalau sampai terlewatkan.

Baca : Destinasi wisata pantai di Garut.

9. Pantai Suluban

Pantai Suluban Uluwatu
By Kintamani.id

Peta lokasi pantai Suluban Bali : Klik disini.

Pantai Suluban berada di ujung daerah Pecatu dan tidak jauh dari Pura Uluwatu. Sering dijuluki Blue Point Beach, pantai ini menawarkan pemandangan dengan ciri khas tebing terjal dan ombak yang tinggi.

Anda tidak akan bosan menghabiskan waktu di pantai ini, sebab ketika air sedang surut, Anda bisa berendam di celah karang / laguna yang berpemandangan terbuka ke arah laut lepas.

Tetapi, untuk bisa memasuki kawasan ini, Anda perlu berjalan menuruni lintasan tangga yang membentang sejauh 200 meter ke arah bibir pantai.

Baru kemudian, Anda bisa menyaksikan keindahan pantai ini dari jarak dekat sambil berselancar di atas ombak yang cukup ekstrim. Bila berselancar bukan pilihan yang tepat, maka Anda bisa menggantinya dengan berburu kuliner lezat. Hmmm menyenangkan, bukan ?

Penutup

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata pantai di Bali yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke bersama keluarga. Selain nama-nama di atas, tentunya masih banyak lagi destinasi menarik lainnya untuk dinikmati.

Yuk, segera persiapkan rencana !

Review Artikel Ini

Kualitas isi & gaya bahasa artikel :

Isi Form Feedback

Berikan alasan Anda memberikan review rendah

Yakin Ngga Mau Komen ?