Pantai Karang Jahe Rembang : Pantai Elok Nan Menawan

Destinasi pantai Karang Jahe Rembang

Pantai memang selalu menjadi pilihan utama bagi setiap orang yang akan segera menghabiskan waktu liburnya.

Entah apa alasan pasti kenapa banyak orang begitu menyukai pantai, namun tidaklah semua dari kamu asal-asalan dalam memilih pantai terbaik yang akan dijadikan tempat tujuan.

Ada banyak sekali pantai yang bisa dijadikan tujuan wisata kamu bersama keluarga atau kerabat dekat, salah satunya Pantai Karang Jahe Rembang.

Tempatnya cukup mudah dijangkau dan menjadi salah satu pantai Jawa tengah yang memiliki panorama lebih dari indah serta dapat memberikan kamu sentuhan alam melalui banyak penanaman cemara. Karena banyaknya pohon cemara juga telah menjadikan pantai ini memikat hati banyak para pengunjung.

Awalnya, tujuan utama penanaman pohon cemara ini untuk mencegah terjadi abrasi pantai. Penanaman ini dilakukan dengan harapan dapat memberi hasil lebih dari yang diharapkan.

Hingga lama-kelamaan pohon ini tumbuh dengan sangat baik melebihi ekspektasi hingga memberikan hasil yang sangat positif.

Selain memberikan kesan positif dan bahagia bagi para pengunjung karena suasana pantai menjadi semakin sejuk dan terlindungi, pohon cemara ini menjadi spot yang sangat bagus untuk pengambilan foto.

Untuk mencapai pantai ini kamu akan melewati pintu yang berada di pinggir jalan utama antara Semarang-Surabaya.

Berarti jika tujuan wisata kamu di antara dua kota tersebut, kamu bisa sekaligus singgah untuk menyenangkan diri di pantai Karang Jahe Rembang.

Dimana Lokasi Pantai Karang Jahe Rembang ?

Sunset di pantai Karang Jahe

Lokasinya berada di sebelah utara Desa Punjulharjo, tepat di tengah-tengah jalur utama pantura kabupaten Rembang Lasem Km 7.5 desa Punjulharjo.

Kamu bisa temukan sebelum masuk terdapat gapura yang tertulis Desa Punjulharjo dan terdapat baliho besar di sisi kiri serta kanan yang menjadi petunjuk tempat wisata pantai tersebut.

Jarak dari gapura ke tempat tujuan sekitar kurang lebih 800 meter.

Kenapa Harus ke Pantai Karang Jahe ?

Mungkin ada beberapa dari kamu yang memberikan pertanyaan spesifik kenapa harus ke pantai karang jahe ? Apa saja yang ada disana ? Apakah seru atau biasa saja?

Berikut ini beberapa gambaran kondisi pantainya :

  • Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas. Terdapat banyak pohon cemara sepanjang 1 km sehingga membuat suasana pantai semakin sejuk dan nyaman.
  • Butiran-butiran pasir putih yang masih sangat natural dan asri menjadi spot favorit untuk para keluarga dan komunitas untuk bersantai di bawah pohon cemara sambil merentangkan tikar.
  • Pantai ini juga cocok untuk jadi tempat wisata para komunitas dan organisasi, karena bebas melakukan banyak kegiatan seperti main game bersama.
  • Biaya yang harus kamu keluarkan untuk masuk ke pantai ini hanya sekitar Rp. 2000 untuk pengendara sepeda motor, serta Rp. 5000 untuk pengendara mobil yang dihitung sebagai uang parkir.
  • Air laut dan pantainya masih bersih dan bagus sehingga tidak akan menyebabkan efek apapun bagi kamu yang ingin berenang.
  • Pasirnya juga sangat bagus untuk bermain pasir-pasiran dengan membangun bentuk rumah atau bentuk lainnya.
  • Di pantai ini terdapat banyak fasilitas pendukung seperti mushola untuk tempat sholat, toilet, kamar mandi yang ada di sisi kiri dan kanan, serta area parkir yang luas.
  • Jika kamu merasa lapar, tidak harus khawatir dan repot-repot membawa makanan sendiri karena di sekitar pantai Karang Jahe Rembang terdapat warung-warung khusus menjual berbagai macam makanan dan juga minuman.
  • Kamu juga bisa menikmati keindahan sunset juga sunrise pada waktu-waktu tertentu jika memang beruntung. Karena terkadang cuaca bisa saja mendung mendadak atau memang sunset tidak kelihatan jelas.
  • Sering juga para guru mengajak para murid kesini untuk mempelajari hal yang berkaitan dengan mata pelajaran di sekolahnya.

Fasilitas bermain anak di pantai Karang Jahe

Selain itu, pantai ini juga memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan, mulai dari menjadi tempat wisata favorit hingga masuk nominasi tempat wisata pantai yang banyak disukai.

Maka, sebelum nantinya kesempatan kamu tidak ada lagi untuk mengunjungi pantai ini, lebih baik jika kamu memiliki waktu luang untuk liburan, Pantai Karang Jahe Rembang bisa menjadi tujuan wisata yang tidak akan membuat kamu kecewa.

Selain wisata pantai favorit lainnya di Jawa Tengah seperti pantai Nampu di Wonogiri, pantai ini juga tak kalah cantik untuk dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *