Rekomendasi 8 Destinasi Wisata Pantai di Anyer Terpopuler Untuk Berlibur

Keindahan destinasi wisata pantai di Anyer bukanlah isapan jempol belaka. Pantai ini bahkan disejajarkan dengan pantai Kuta di Bali karena panoramanya yang eksotik nan karismatik.

Uniknya, kawasan ini terdiri dari beberapa pantai yang memiliki nama atau julukan berbeda-beda. Ada pantai Pasir Putih, pantai Marbella, pantai Florida, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena menawarkan banyak pilihan untuk dijelajahi, Anyer jadi sasaran empuk wisatawan lokal dan mancanegara yang gemar bertualang.

Jika Anda termasuk salah satunya, siapkan fisik dan perlengkapan penunjang seperti kamera saku atau action cam untuk menikmati keindahan deretan pantai Anyer yang menakjubkan.

Ada pantai apa saja di Anyer ? Yuk disimak !

Destinasi Wisata Pantai di Anyer

1. Pantai Florida

Wisata pantai Florida Anyer

Alamat pantai Florida : Jalan Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Serang, Banten 14310 ( klik untuk lihat peta ).

Memiliki pasir yang lembut, pantai ini selalu menyuguhkan panorama alam yang indah di kala senja. Pasir putihnya yang berbutir halus berteman dengan pantai biru yang luasnya tak dapat dijangkau oleh mata.

Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di pantai ini, mulai dari wisata susur pantai, kuliner, spot foto, hingga area piknik.

Bahkan, karena terlalu banyak hal yang bisa dilakukan disini, Anda tak akan kehabisan ide untuk mengeksplorasi pantai Florida lebih jauh.

Untuk bisa masuk ke area pantai, wisatawan yang datang dengan mobil biasanya dikenakan biaya retribusi sebesar kurang lebih Rp. 100 ribu saja.

Dengan membayar biaya tersebut, Anda sudah bisa memasuki kawasan pantai Florida sekaligus menikmati keindahan yang terdapat di dalamnya.

Hanya saja, jika ingin bersantai di atas kursi atau sekedar berjemur di atas tikar, Anda perlu merogoh kocek lagi sebesar Rp. 100 ribu. Tetapi kalau pandai menawar, Anda bisa dapatkan harga sewa yang lebih murah lho, yakni sekitar Rp. 50 ribu saja. Bagaimana ?

2. Pantai Marina

Wisata pantai Marina Anyer

Alamat pantai Marina Anyer : Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten ( klik untuk lihat peta ).

Jika ingin menghibur diri dengan berbagai permainan air ( watersport ) yang seru dan menyenangkan seperti banana boat, thundercats boat, dan mable, maka pantai Marina adalah jawabannya.

Pantai ini menyajikan banyak permainan air yang bisa dijajal oleh wisatawan berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan, Anda juga bisa menantang diri sendiri dengan mencoba aktivitas ekstrim seperti parasailing. Kegiatan ini mungkin akan sedikit menguras isi kantong, namun pengalaman yang akan Anda dapatkan nantinya akan membuat anda lebih “kaya”.

Keseruan terbang di atas laut biru selama beberapa menit bakal bikin Anda berteriak lepas dan lupa dengan dengan masalah yang sebelumnya mengganggu pikiran. Tertarik mencobanya ?

3. Pantai Karang Bolong

Wisata pantai Karang Bolong Anyer

Alamat pantai Karang Bolong : Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten ( klik untuk lihat peta ).

Bagi Anda yang gemar berburu foto, pantai Karang Bolong adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Pantai ini memiliki karang yang berbentuk unik. Karang tersebut sebenarnya sama seperti karang di pantai pada umumnya, kokoh dan tegak. Hanya saja, lubang di bagian tengah membuat karang ini terlihat seperti jembatan atau terowongan yang sengaja di bangun sebagai akses jalan.

Karena terowongan karang ini terbentuk secara alami, maka keindahan yang ditawarkan pun tak mengenal kompromi. Ada pepohonan rimbun yang memenuhi bagian atas karang hingga membentuk kawasan hutan. Anda bisa melihatnya secara langsung atau mendokumentasikannya lewat kamera.

Jika ingin menikmati keindahannya secara langsung, Anda bisa menapaki anak tangga yang tersusun rapi di sisi karang untuk mencapai puncak. Lalu setelahnya, Anda bisa menjelajahi karang bolong sampai puas.

4. Pantai Pasir Putih Sirih

Wisata pantai Pasir Putih Sirih

Alamat pantai pasir putih Sirih : Jl. Raya Karang Bolong, Kamasan, Cinangka, Serang, Banten 42167 ( klik untuk lihat peta ).

Pantai Pasir Putih Sirih jadi obyek wisata favorit di wilayah Anyer. Pantai ini menawarkan pemandangan rindang serta semilir angin menyejukkan.

Gulungan ombaknya menderu bagai rindu menggebu. Anda yang tak ingin berpanas-panas ria dengan sengatan matahari bisa meneduhkan diri di bawah naungan saung atau pondok yang berjajar rapi di sekitar pantai.

Lalu saat hari sudah mulai sore, Anda bisa mencoba sensasi menaiki banana boat untuk mengelilingi pantai ini bersama teman-teman. Tentu, berkeliling akan terasa seru karena Anda akan ditarik menggunakan speed boat yang melaju dengan kencangnya di atas air.

Bila lelah, ada hotel Marbella yang siap menyambut kedatangan Anda dengan kasur empuk dan kamar luas. Cukup menempuh perjalanan sejauh 1.5 km dari pantai Pasir Putih Sirih, Anda sudah melihat hotel ini dari jauh.

5. Pantai Sambolo

Wisata pantai Sambolo

Alamat pantai Sambolo Anyer : Jln Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112 ( klik untuk lihat peta ).

Lokasinya berada di sebelah utara pantai Pasir Putih Sirih. Di dominasi dengan saung dan pendopo yang di desain memanjang, pantai ini menawarkan banyak atraksi wisata yang sayang untuk dilewatkan, diantaranya ada panorama alam yang mengagumkan serta permainan air yang seru, seperti banana boat dan parasailing.

Selain itu, Anda juga bisa berkeliling pesisir dengan cara yang menyenangkan, yakni menggunakan ATV. ATV yang disediakan oleh pihak pengelola biasanya disewakan dengan harga terjangkau, jadi tidak akan menguras isi kantong anda.

Dari Jakarta, pantai ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 2 jam 14 menit via rute jalan Raya Pantura – Cilegon barat – jalan Raya Anyer – jalan Brigadir Jenderal Katamso – Jalan Nasional III.

6. Pantai Cikoneng

Wisata pantai Cikoneng

Jika berkunjung ke sini, Anda bisa menyaksikan keindahan pantai-pantai di Anyer secara bersamaan tanpa perlu mengunjunginya satu per satu. Anda hanya perlu merambati mercusuar yang berada tidak jauh dari pantai.

Bangunan yang merupakan ikon wisata kawasan Anyer tersebut tingginya mencapai 75.5 meter dengan dinding terbuat dari baja yang memiliki ketebalan sekitar 3 cm.

Anda yang tertarik mencapai puncak tertinggi mercusuar harus berjuang melewati 286 anak tangga terlebih dahulu. Barulah kemudian Anda bisa sepuasnya mendokumentasikan pemandangan alam yang terbentang di sekitar menara kokoh tersebut.

Untuk bisa memasuki bangunan mercusuar, Anda harus membayar uang parkir sebesar Rp. 30 ribu untuk pengguna mobil dan sebesar Rp. 10 ribu untuk pengguna motor.

7. Pantai Jambu

Wisata pantai Jambu

Alamat pantai Jambu : Banten ( klik untuk lihat peta ).

Menyuguhkan banyak spot instagramable, pantai Jambu jadi destinasi andalan remaja yang hobi berswafoto. Namun, di antara banyaknya spot yang dihadirkan, ada dua yang paling menarik untuk didokumentasikan, yakni ayunan dan saung bambu.

Dua spot ini letaknya berada di area tengah pesisir dan menghadap ke arah laut lepas. Dengan demikian, siapapun yang berfoto di depannya akan mendapatkan background foto yang cantik.

Anda juga bisa mengalihkan diri sejenak dari hobi berfoto untuk mencoba beragam sajian kuliner yang banyak dijajakan di bibir pantai.

Memiliki cita rasa yang mengagumkan, aneka sajian kuliner tersebut bakal memanjakan lidah Anda dan membuatnya tidak berhenti mengunyah. Harganya pun bervariasi, ada yang sangat murah hingga cukup mahal. Tapi tenang saja, jajanan di pantai Jambu tidak akan membuat Anda menyesal.

Baca : Hidden paradise pantai di Tulungagung.

8. Pantai Carita

Wisata pantai Carita Banten

Alamat pantai Carita Anyer : Banten ( klik untuk lihat peta ).

Berada di Kecamatan Carita, Sukarame, Kabupaten Pandeglang, Banten, pantai ini sangat tepat dikunjungi oleh Anda penikmat obyek wisata berpemandangan unik.

Pantai ini menawarkan keindahan pemandangan perairan Selat Sunda yang mahsyur serta menyajikan garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih yang berbutir lembut.

Di beberapa area, Anda bisa menemukan gugusan batu karang yang bentuk dan ukurannya beragam. Meski jumlahnya tak banyak, namun hal tersebut sudah cukup untuk membuat pantai ini mudah dikenali.

Tak perlu khawatir mengajak si kecil bermain di pantai Carita Banten, karena pantai ini cukup bersih dan relatif cukup aman dari terjangan ombak ganas. Anda tertarik untuk mengunjunginya ?

Penutup

Nah, itulah beberapa nama pantai di Anyer yang memiliki ciri khas dan kelebihannya masing-masing. Kalau Anda berencana untuk berlibur ke Anyer, setidaknya usahakan untuk mampir ke beberapa nama pantai di atas ya. Dijamin ngga akan menyesal.

Yakin Ngga Mau Komen ?

Yuk diskusi cerdas. Gunakan nama asli agar komentar Anda disetujui.