Ajak Buah Hati Tercinta Bertamasya Ke Taman Kelinci Bandung

Wisata taman kelinci Bandung

Bandung memang tidak pernah berhenti memberikan sajian wisata yang cukup terkenal dan juga menarik untuk liburan bersama keluarga.

Kini kamu bisa berlibur dengan suasana yang berbeda bersama anak-anak di Taman Kelinci Bandung yang berada di Ciwidey.

Kira-kira seperti apa yang tempat ini, daya tarik apa saja ya yang ditawarkan di dalamnya ? Lalu berapa harga tiket masuknya dan apa saja fasilitas yang akan didapatkan ?

Dari pada banyak pertanyaan, lebih baik simak beberapa review-nya.

Cerita Singkat Taman Kelinci Bandung

Kamu tentunya juga sudah tau bukan jika kelinci adalah salah satu jenis hewan mamalia dengan bentuk yang lucu. Oleh sebab itu tidak heran lagi jika banyak orang yang suka padanya.

Bahkan tak jarang juga yang memeliharanya di rumah.

Dari hal inilah mungkin sang pemilik memutuskan untuk membuat taman dimana bisa antara hewan dan manusia bisa berinteraksi dengan bebas tapa batasan sekat apapun.

Ya benar saja, di Taman Kelinci Ciwidey ini kamu bisa langsung berinteraksi dengan ratusan kelici yang berbeda.

Lokasi Taman Kelinci

Memberi makan kelinci di Taman Kelinci

Untuk lokasinya sendiri berada pada kawasan jalur utama dari jalan yang mana menghubungkan Bandung dengan Ciwidey. Lebih tepatnya sangat mudah sekali dijangkau, yaitu berada di sebelah kiri jalan raya.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Ciwidey Rancabali kilo meter 33.7 di Desa Cikembang, Kecamatan Panundaan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Destinasi wisata Bandung memang melimpah !

Daya Tarik Taman Kelinci Ciwidey

Daya tarik paling utama dari teman ini adalah pengalaman berwisata secara edukasi yang mana setiap pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan kelinci.

Hal ini tentunya sangat sesuai dan sangat menarik untuk anak-anak dalam belajar untuk lebih menyayangi hewan.

Konsep yang diambil memang sengaja kelinci dan semua hewan yang dipelihara memang sangat aman dan lucu, sehingga semua orang yang berkunjung akan merasa sangat nyaman bercengkrama dengan binatang ini.

Sebab selain ekonomis kelinci juga sangat mudah akrab.

Tempat ini menyediakan sekitar 100 ekor kelinci dimana separuh atau 50 ekor merupakan kelinci jenis lokal dan sisanya adalah kelinci yang berasal dari luar negeri diantaranya adalah Lion Head, Rex, Dutch, New Zealand white dan masih banyak sekali beberapa jenis yang lainnya.

Daya tarik yang lainnya adalah ketinggian tempat wisata yang berada di 1400 Mdpl dan dengan luas areal yang mencapai 1.7 hektar, para pengunjung akan dibuat nyaman dengan pemandangan dari perbukitan di sekelilingnya, perkebunan sayur serta hawa sejuk yang sangat khas dari daerah pegunungan.

Fasilitas yang Diberikan

Wisata Taman Kelinci Ciwidey

Areal Taman Kelinci by Rahmafaisana.blogspot.com

Agar bisa menunjang aktivitas dan kenyamanan dari para pengunjung tempat ini tentunya memberikan banyak sekali fasilitas.

Berikut adalah beberapa fasilitas dan sarana tersebut :

  • Lapangan hijau yang terbuka luas
  • Taman kelinci dimana hampir ada 50 jenis kelinci lokal dan 50 kelinci luar
  • Pasar Kelinci dengan jumlah hampir 100 jenis kelinci berasal dari luar
  • Toko Souvenir dan juga pusat oleh-oleh
  • Restoran dan warung makan
  • Toilet berserta Mushola
  • Tempat Parkir

Harga Tiket Masuk ke Taman Kelinci

Tarif tiket untuk masuk ke lokasi Taman Kelinci Bandung tergolong sangat terjangkau atau murah, yang mana kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp.15.000 per orang.

Harga yang ada juga sudah termasuk dengan bonus 2 wortel yang ukurannya besar.

Hal ini bertujuan untuk mengajak para pengunjung untuk berinteraksi dengan kelinci yang ada di dalam sehingga bisa lebih mudah akrab.

Agar kamu tidak kecewa sudah jauh-jauh datang namun ternyata tutup maka cari tahu dulu jadwal jam buka dari destinasinya.

Berikut adalah jam operasional taman kelinci Bandung :

  • Hari Senin Libur
  • Hari Selasa sampai Jumat buka jam 10.00 hingga jam 20.00 WIB
  • Hari Sabtu dan Minggu buka jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB

Kini Anda cukup menentukan kapan tanggal untuk berwisata ke Bandung bersama keluarga. Jangan pernah lupa untuk mampir ke Taman kelinci dan bawa serta anak-anak untuk berwisata edukasi di sana.

Pastikan juga kamu membawa peralatan yang memadai ketika membawa anak kecil.

Seperti yang kamu tahu, anak kecil sering kali melakukan aksi yang tidak terprediksi sehingga bisa saja mengotori bajunya dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *