Kebun Binatang di Bandung Sebagai Tempat Wisata Edukasi Anak

Liburan ke kebun binatang di bandung

Bandung menjadi salah satu tempat wisata menarik yang memiliki banyak sekali objek wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.

Berbagai macam tempat wisata yang ada di kota Bandung bahkan bisa di bilang cukup berbeda dan sangat unik dan lain dari biasanya.

Dengan daya tarik wisata yang dimiliki tersebut tak heran jika Bandung menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Berbagai macam model tempat liburan di Bandung dapat Anda temukan dengan mudah, seperti wisata yang murah meriah, wisata alam, wisata yang unik dan lain sebagainya.

Kebun Binatang Di Bandung

Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata murah namun memiliki spot yang indah, mungkin Anda bisa mengunjungi kebun binatang di Bandung.

Alamat kebun binatang Bandung berada di Jalan Kebun Binatang No. 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, 40123.

Lokasi kebun binatang Bandung sangatlah strategis yakni berada di tengah kota Bandung sehingga sangat mudah  untuk dijangkau.

Kebun binatang di Bandung juga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga tercinta.

Kebun binatang yang dibangun pada tahun 1930 oleh Lembaga Bandung Zoological Park ( BZP ) yang satu ini merupakan sebuah proyek yang dipelopori oleh Hogland yakni seorang Direktur Bank Dennis yang izin pembangunannya diberikan oleh Gubernur Jenderal dari Hindia Belanda.

Kebun binatang yang memiliki luas 14 Ha ini memiliki berbagai macam satwa yang ada di dalamnya.

Tak hanya itu, tempat wisata tersebut juga dijadikan sebagai salah tempat konservasi flora dan fauna yakni beberapa flora dan fauna langka.

Dengan adanya beberapa flora dan fauna langka yang ada di kebun binatang Bandung membuatnya menjadi salah satu tempat edukasi terbaik untuk segala usia.

Bahkan, banyak mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi menjadikan tempat yang satu ini sebagai salah satu riset untuk penelitian mereka.

Berbagai macam satwa bisa Anda temukan di kebun binatang ini, dimana setidaknya ada 800 jenis yang mana 79 diantaranya merupakan hewan yang dilindungi.

Dari jumlah satwa yang ada di kebun binatang Bandung semua itu terdiri dari hewan aves, mamalia, reptil, ikan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa contoh satwa di dalam kebun binatang yakni gajah Sumatera, Makau biru dan kuning, beruang madu, burung Koak Biru, Unta, Jerapah, Ular dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu, untuk koleksi dari floranya sendiri, kebun binatang di Bandung memiliki beberapa koleksi tanaman dari hutan hujan tropis yang mana langsung digunakan sebagai tempat berlindung para satwa sekaligus sebagai paru – paru kota Bandung.

Fasilitas kebun binatang Bandung antara lain tempat outbound yang menyediakan berbagai macam permainan yang wajib untuk Anda coba.

Selain itu ada juga Play Ground yang menjadi salah satu tempat bermain anak – anak. Ada juga kolam air, di wahana ini Anda bisa menaiki perahu bebek dengan berkeliling kolam.

Sama dengan beberapa kebun binatang yang lainnya, Anda juga bisa menikmati wahana gajah tunggang dan unta tunggang saat berkunjung ke kebun binatang Bandung.

Tentu saja masih ada beberapa fasilitas lainnya seperti beberapa spot foto yang menarik, teater satwa, kereta api anak – anak, skuter anak, masjid, aula, pujasera dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Curug Cimahi Menyala di Malam Hari

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung

Harga tiket yang harus Anda bayarkan untuk bisa memasuki kebun binatang ini sebesar Rp 40.000. Pastinya dengan harga tiket yang dibandrol tersebut Anda sudah bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya.

Bagaimana ? apakah Anda berminat untuk menikmati wisata kebun binatang Bandung yang satu ini ?

Jika iya, segera rencanakan waktu liburan Anda bersama orang – orang tercinta untuk menghabiskan waktu liburan yang tidak terlupakan.

Selain itu, objek wisata ini juga menjadi salah satu objek wisata edukasi terbaik untuk mengenalkan anak dengan berbagai macam hewan dan tumbuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *