Jalan – Jalan Ke Dieng : Negeri Atas Awan Istana Para Dewa

Jalan jalan ke Dieng negeri para Dewa
5 Shares

Salah satu hal yang patut Anda yang hobi bepergian adalah jalan jalan ke Dieng, sebuah dataran tinggi yang dijuluki negeri para Dewa.

Ketika liburan ke Dieng bukan hanya bisa menikmati pesona desa di dataran paling tinggi di tanah jawa, tetapi kita juga bisa menikmati wisata yang sarat akan nilai budaya dan sejarah.

Di bulan Agustus Anda juga bisa mengunjungi Dieng untuk menikmati acara ruwatan rambut gimbal yang sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat Dieng.

Ada banyak sekali spot wisata di kawasan Dieng yang bisa Anda nikmati. Ada 2 wilayah yang bisa Anda kunjungi ketika kita berkunjung ke Dieng.

Di Zona 1 Anda bisa menemukan spot wisata candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang, Dieng Plateau Theatre, Batu ratapan angin, Bukit Scooter, Bukit Sikunir, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, ketika menjelajahi Zona 2, masih banyak tempat wisata yang seolah menjadi hidden paradise yang memanjakan mata ketika berkunjung ke sana.

Pertama ada 3 air terjun ajaib berada di satu tempat berdekatan.

Air terjun pertama bernama curug Genting, kemudian berjalan sedikit lebih jauh ada curung Sigung yang airnya hangat berasal dari mata air Giri Tirta, dan terakhir curug Mrawu dengan ketinggian lebih dari 50 meter.

Kemudian, ketika jalan jalan ke Dieng Zona 2 juga kita bisa menikmati sumur Jalatunda, yang konon katanya sumur ini merupakan yang terbesar di asia tenggara.

Ada beberapa mitos di sumur ini.

Ketika wanita melempar batu dan kita bisa melihat batu itu jatuh tepat di tengah sumur, dan kita sendiri melihatnya, maka apapun yang kita inginkan bisa tercapai.

Bagi pelempar laki – laki maka batu itu harus sampai pada dinding sumur sebelahnya, agar keinginan kita bisa tercapai.

Baca juga : Perjalanan ke Pantai Buyutan

Di kawasan Dieng Zona 2 juga kita bisa menikmati kawah Candradimuka.

Kawah yang katanya merupakan tempat legenda pahlawan kita si otot kawat tulang besi tercebur di kawah ini sebelum mendapat kekuatan supernya.

Oleh karena itu, jalan jalan ke dieng tidak hanya memanjakan mata dengan pemandangan alam yang luar biasa, namun juga memberikan Anda banyak pelajaran berharga tentang kehidupan dan sejarah masa lalu masyarakat desa Dieng.

Status sebagai salah satu wisata unggulan Jawa Tengah membuat kawasan Dieng banyak dikunjungi wisatawan, bahkan hingga turis asing.

Jika Anda ingin merasakan sensasi berbeda jalan jalan ke Dieng, segera rencanakan liburan Anda dengan baik, agar tidak ada kendala saat bepergian.

5 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *